Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/07/2016 13:30 WIB

PERKI Bekasi-Karawang Sosialisasikan Kelainan Irama Jantung

dr Faris Basalamah SpJp FIHA FAPSIC tengah dalam dialog kesehatan di Radio Dakta
dr Faris Basalamah SpJp FIHA FAPSIC tengah dalam dialog kesehatan di Radio Dakta
BEKASI_DAKTACOM: Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia atau PERKI cabang Bekasi-Karawang saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi tentnag pengenalan dini penyakit jantung Atrial Fibrillation.
 
"Atrial Fibrilation ini bisa disebut sebagai kelainan irama jantung yang berdampak pembekuan darah yang bisa berujung stroke atau kematian," ujar dr. Faris Basalamah. SpJp, FIHA, FAPSIC dalam dialog kesehatan di Radio Dakta, Sabtu (23/7).
 
Kegiatan sosialisasi Atrial Fibrilation (AF) ini sendiri merupakan bagian dari acara internasional Asia Pacific Atrial Fibrilation Campaign (APAFC) sebagai respon dari maraknya kasus AF di masyarakat.
 
"Penderita AF memiliki resiko stroke 5 kali lebih tinggi dibanding orang tanpa AF," jelas Faris.
 
Selain ancaman stroke, dirinya melanjutkan, AF sendiri juga dapat memicu gagal jantung jika tidak ditangani dengan baik. Laju jantung yang irregular dan cepat mengakibatkan gangguan aliran darah dan melemahkan otot jantung.
 
Bekerjasama dengan Dakta Radio 107 FM, PERKI Bekasi Karawang akan menggelar konsultasi medis seputar Atrial Fibliration yang akan digelar dalam Dakta Car Free Day, Ahad (31/7) bersama dr. Iman Yulianto Suhartono.
 
Dalam acara ini, 50 peserta yang beruntung bisa mendapatkan kesempatan untuk periksa EKG secara gratis langsung oleh dokter-dokter berpengalaman.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2216 Kali
Berita Terkait

0 Comments