Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/07/2016 11:30 WIB

Demokrat, PKS dan Gerindra Koalisi di Pilkada Kabupaten Bekasi

Pertemuan Petinggi Partai Demokrat dan Gerindra Kabupaten Bekasi
Pertemuan Petinggi Partai Demokrat dan Gerindra Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Jawa Barat merancang koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra dengan menandatangani kesepakatan bersama menjelang pemilihan kepala daerah 2017.
 
"Kesepakatan pertama dilakukan penandatangan dengan Gerindra pada Rabu (20/7)," kata Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Demokrat Kabupaten Bekasi Mustakim di Kabupaten Bekasi, Sabtu (23/7).
 
Sedangkan penandatanganan kesepakatan dengan PKS pada Kamis (21/7). Pertemuan ini dilakukan untuk membahas finalisasi kesepakatan koalisi parpol.
 
Menurut dia, penandatanganan ini guna mempersatukan tujuan kesepakatan menjelang pemilihan kepala daerah pada Februari 2017. Pada nantinya akan dilakukan pertemuan bersama anatara Demokrat, PKS, dan Gerindra guna melakukan penandatanganan kesepatan bersama.
 
Tetapi untuk saat ini baru dilakukan persamaan tujuan, agar koalisi besar ini dapat berjalan dengan baik.  Ia menambahkan ini baru koalisi antar partai terlebih dahulu, selanjutnya baru dilakukan secara bersama. 
 
Kepentingan itu antaranya guna membangun politik Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik dari pendahulunya.  Mustakim mengatakan partai PKS memang sudah punya calon bupati, tetapi tujuan ksepakatan di sini tidak hanya itu saja.
 
Ia menjelaskan hasil dari berbagai komunikasi itu secara kepartaian di tingkat Kabupaten Bekasi tiga parpol ini sudah sepakat berkoalisi dan tinggal disampaikan ke pengurus pusat masing-masing partai.
Editor :
Sumber : Antaranews
- Dilihat 1619 Kali
Berita Terkait

0 Comments