Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/07/2016 11:00 WIB

Pemerintah Berencana Beri Amnesty Bagi Kelompok MIT

Menkopolhukam Luhut Panjaitan
Menkopolhukam Luhut Panjaitan
JAKARTA_DAKTACOM: Pemerintah memberikan jaminan amnesty bagi sisa kelompok Santoso yang masih aktif bergerilya apabila menyerahkan diri.
 
Hal ini disampaikan oleh Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan yang mengaku meskipun pimpinan kelompok MIT, Santoso telah tewas oleh Satgas Tinombala, namun pergerakan sisa-sisa kelompoknya masih tetap diwaspadai oleh aparat keamanan.
 
"Pemerintah akan mempertimbangkan pemberian amnesty dan memberikan jaminan keselamatan pada mereka apabila memilih untuk menyerahkan diri kepada aparat keamanan," jelasnya kepada wartawan, Senin (25/7).
 
Luhut mengatakan pemerintah akan terlebih dahulu mengedepankan pendekatan secara halus kepada sisa-sisa anggota MIT agar mereka mau menyerahkan diri.
 
"Kita akan lebih dahulu memakai soft approach melalui pendekatan kebudayaan dan agama, namun bukan berarti kita tidak dapat hard approach seperti kasus Santoso yang tewas dalam baku tembak kemarin," papar Luhut.
 
Meskipun pimpinan kelompok MIT, Santoso telah tewas dalam kontak senjata dengan aparat keamanan yang tergabung dalam Satgas Tinombala, namun operasi pengejaran masih terus dilakukan terhadap 18 anggota lainnya setelah kemarin berhasil menanggap salah seorang istri Santoso di Poso.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1341 Kali
Berita Terkait

0 Comments