Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/07/2016 10:00 WIB

Rayakan Hari Anak Nasional, Siloam Hospital Bagi-bagi Buku

Siloam Hospital Bagi bagi Buku saat Hari Anak Nasional
Siloam Hospital Bagi bagi Buku saat Hari Anak Nasional
CIKARANG_DAKTACOM: Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Siloam Hospitals mengadakan aktivitas yang menyenangkan pasien anak, berupa pembagian buku aktivitas Siloam “Around The Hospital”. 
 
Buku yang diberikan beserta dengan alat mewarnai tersebut dirancang khusus pasien rawat inap dan rawat jalan.
 
“Anak-anak di usia 3 sampai 10 tahun memiliki beragam imajinasi di dalam pikirannya. Aktifitas mewarnai merupakan cara mereka mengekspresikan perasaan sekaligus sebagai terapi mengatasi rasa sakit. Karena itulah, Siloam turut memanfaatkan momen Hari Anak Nasional untuk berpartisipasi memberi rasa nyaman bagi pasien anak yang berobat di rumah sakit kami,” ujar Direktur Network, Research, and Development Siloam Hospitals Group Kamaljeet Singh dalam rilis yang diterbitkan, Sabtu (23/7).
 
Kegiatan ini sendiri tak lepas dari peran tim Patient Centric Initiatives (PCI), yang berkordinasi dengan seluruh unit jaringan rumah sakit untuk mengumpulkan ide ini. 
 
PCI melihat, kepercayaan orangtua terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan Siloam untuk si kecil semakin meningkat. 
 
“Inilah bentuk apresiatif Siloam untuk orangtua yang mempercayakan kesehatan anak-anaknya di tangan para spesialis kami,” lanjut Singh. 
 
Apa keistimewaan buku aktivitas Siloam “Around The Hospital”? Materinya dibuat dan didesain dengan konsep yang menghibur bagi anak-anak sekaligus pembelajaran dan pendidikan kesehatan dasar. Anak akan diperkenalkan dengan proses mengelola keadaan darurat, mulai dari “apa yang harus dilakukan” dan “siapa yang harus dihubungi” bila ada keadaan darurat. 
 
Terdapat karakter anak laki-laki bernama Silo yang diciptakan untuk membimbing anak mengenal istilah-istilah medis.
 
Sebagaimana orangtua sering merasa cemas saat buah hatinya mengalami gangguan kesehatan, anak yang belum dewasa pun sebenarnya dapat merasakan kekhawatiran tersebut. Untuk mengubah suasana hati yang tegang, setiap ruang perawatan anak di Siloam didesain dengan konsep yang ceria seperti memasang stiker dengan motif karakter animasi atau bunga yang berwarna-warni. 
 
Di beberapa unit rumah sakit pun disediakan ruang tunggu untuk bermain anak, yang lengkap dan nyaman. Dokter spesialis yang menangani juga membekali diri dengan pendekatan yang membuat orangtua dan anak merasa tenang.
 
Menurut Direktur Siloam Hospitals Lippo Cikarang dr. Danny Widjaja, MM, kenyamanan dan keramahan di Rumah Sakit sangatlah penting bagi setiap Pasien terutama anak-anak. 
 
“Kenyamanan yang diciptakan di rumah sakit diharapkan dapat membuat anak-anak tidak takut lagi untuk berobat dan diperiksa oleh dokter. Seperti halnya di Siloam Hospitals Lippo Cikarang Ini banyaknya mainan anak-anak di area poliklinik anak atau bahkan didalam ruangan pemeriksaan dokter.” tutur Danny Widjaja yang ikut turun langsung memeriahkan Hari Anak Nasional ini.
Editor :
Sumber : Rilis Siloam Hospital
- Dilihat 1802 Kali
Berita Terkait

0 Comments