Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 23/07/2016 12:00 WIB

Subuh Keliling Aparatur Pemkot Bekasi Kembali Dimulai

Subuh Berjamaah Keliling di Masjid Nurul Huda di Kecamatan Bantar Gebang
Subuh Berjamaah Keliling di Masjid Nurul Huda di Kecamatan Bantar Gebang
BEKASI_DAKTACOM: Seusai menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, kegiatan Subuh Keliling (Suling) Aparatur Pemerintah Kota Bekasi kembali dilaksanakan pada Sabtu, (23/7).
 
Dalam kesempatan ini, Masjid Nurul Huda di Kecamatan Bantar Gebang yang menjadi tempat kegiatan suling yang ditetapkan oleh Bagian Bina Kesos Kota Bekasi.
 
Shalat subuh berjamaah menjadi bagian silaturahmi aparatur dengan alim ulama dan masyarakat setempat. Selain itu menunjang Visi Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan. Nilai ihsan atau nilai  religusitas akan terus tumbuh di tengah masyarakat.
 
Dalam kesempatan ini, Jamaah terlihat khusyu' melaksanakan ibadah shalat subuh. Lalu dilanjutkan dengan penyampaian sambutan sekaligus tausiah dari Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dan doa penutup.
 
Wawali Ahmad Syaikhu juga mengikutsertakan jajarannya dalam kegiatan ini. Diantaranya Camat Bantar Gebang Asep Gunawan, para kepala SKPD, dan  aparatur se-kecamatan Bantar Gebang.
 
Ahmad Syaikhu juga mengapresiasi kehadiran warganya dalam shalat subuh kali ini. Deretan saf shalat subuh penuh hingga keluar ruang masjid utama.
 
"Mudah-mudahan tidak hanya saat ini saja, Justru warga lebih antusias mengikuti shalat subuh di Masjid Nurul Huda dikesempatan lain," kata dia
 
Lanjut dia, dalam tausiahnya, ia menyebutkan tiga poin atau pilar penting guna menunjang peradaban umat muslim. Dan tiga poin penting ini ia kutip dari Al Quram Surat Al qurais ayat 1-4.
 
Pertama pilar keimanan yang menguatkan ibadah kepada Allah SWT, pilar kemakmuran usaha dalam di berbagai bidang untuk mendapatkan pendapatan. Dan pilar ketiga yakni keamanan lingkungan.
 
"Tiga hal tersebut perlu adanya penyeimbang sehingga rido allah akan menyertai kita semua. Menuju visi misi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan," kata Wawali Ahmad Syaikhu.
 
Pemkot Bekasi melalui Wawali Ahmad Syaikhu kemudian memberikan bantuan oerasional kepada pengurus Masjid Nurul Huda, Syamsudin.
 
Ketua DKM Masjid Nurul Huda Syamsudin mengucapkan selamat datang kepada jajaran Pemerintah Kota Bekasi. Dan berharap silaturahmi aparatur dan warga bisa terus terjalin erat guna pembangunan di Kota Bekasi.
 
"Masjid membentuk akhlak generasi muda yang baik. Yayasan Nurul Huda juga terus berperan aktif dalam pendidikan," ucap Syamsudin yang juga mengatakan dalam kegiatan shalat subuh ini diikuti puluhan siswa baru SMP Nurul Huda.
 
Usai melaksanakan shalat subuh dan mendengarkan tausiah, panitia memberikan makan bagi para jamaah. Terlihat wawali dan sejumalah pejabat serta warga berkumpul untuk ikut makan bersama.
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 2529 Kali
Berita Terkait

0 Comments