Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 23/07/2016 11:28 WIB

DPRD Kota Bekasi Dorong Pembentukan Pansus PPDB 2016

solihin
solihin
BEKASI_DAKTACOM: Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Kota Bekasi Solihin Mendorong dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016, hal ini karena dalam pelaksanaanya dianggap gagal.
 
"Saya dan dan Fraksi PPP akan mendorong agar dibentuk Pansus PPDB ,hal ini perlu agar ada transparansi di masyarakat," ungkap Solihin Kepada Dakta.com, Sabtu (23/7)
 
Beberapa alasan lain perlunya dibentuk Pansus DPRD diantaranya karena perencanaan PPDB dianggap tidak matang, masih adanya bangku kosong dan indikasi pungutan awal tahun yang dilakukan oleh masing-masing sekolah.
 
"Ini saya lihat perencanaanya tidak matang, makanya gagal pada tahapan pelaksanaaan, masih ada 604 bangku kosong dan indikasi pungutan yang tidak dirapatkan dengan Komite Sekolah," ungkapnya.
 
Solihin mengakui dalam tahapan perencanaan dan penyelenggaraan PPDB tidak ada sinergi dengan Dewan Perwakilan Rakyat sebagai perpanjangan masyarakat. Saat ini banyak keluhan dari masyarakat karena jalur afirmasi atau siswa miskin banyak yang tidak valid data siswanya.
 
"Dinas Pendidikan ini jalan sendiri, tidak ada sinergi dengan DPRD, dan hasilnya PPDB gagal dan akhirnya sesuai Rekomendasi Pansus 18, dan hak prerogratif Walikota, jabatan Kadisdik Rudi Sabarudin dicopot," katanya.
 
Namun untuk melakukan evaluasi agar kedepan tidak terulang gagalnya pelaksanaan PPDB maka harus di sepakati di bentuk Pansus PPDB. 
 
"Di buka saja ke masyarakat kendala tahapan dan pelaksanaan PPDB agar nanti ada transparansi," pungkasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1569 Kali
Berita Terkait

0 Comments