Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 23/07/2016 08:00 WIB

Pemkab Bekasi Naikkan Tunjangan Guru 70 Persen

Ilustrasi Guru Madrasah
Ilustrasi Guru Madrasah
CIKARANG_DAKTACOM: Bupati Bekasi, Jawa Barat, Neneng Hasanah Yasin akan menaikkan tunjangan guru sebesar 70 persen untuk meningkatkan kesejahteraan para pendidik.
 
"Ini dilakukan agar guru menjadi lebih semangat dan menunjukkan kualitas dalam membimbing siswanya," kata Bupati Neneng Hasanah Yasin di Cikarang, Kamis (21/7).
 
Menurut dia, pemberian tunjangan ini agar guru dapat berkonsentrasi mengajar murid, bukan lagi memikirkan dan mengeluhkan persoalan tunjangan yang rendah.
 
Sehingga dunia pendidikan di Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi dapat berprestasi lebih baik dan dapat bekerja dengan tenang.
 
Ia menambahkan dalam peningkatan kinerja dan kesejahteraan guru perlu ada pembuktian secara konkrit, oleh karena itu dibutuhkan pendataan oleh Dinas Pendidikan setempat.
 
Dalam pelaksanaan pendataan guru yang layak mendapatkan tunjangan baru dilakukan seleksi. Seleksi ini dilihat dari keaktifan guru dalam masuk untuk mengajar, kualitas guru dilihat dari pola pendidikan dalam melakukan pengajaran.
 
Dan melihat administrasi guru sudah sesuai dengan persyaratan yang diminta untuk meloloskan guru berkualitas mendapatkan tunjangan.
 
Neneng mengatakan untuk guru honorer juga akan mendapatkan tunjangan guna menyetarakan kesejahteraan ekonominya.
 
Sehingga pendapatan guru honorer yang kecil ini dapat dikatrol menggunakan tunjangan yang pengalokasiannya langsung.
 
Ini akan dilakukan pada ajaran baru 2016/2017 agar dirasa cukup baik dalam memberikan tunjangan. Dan sebagai bahan pertimbangan untuk pemberian tunjangan.
Editor :
Sumber : Antaranews
- Dilihat 1533 Kali
Berita Terkait

0 Comments