Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/07/2016 14:23 WIB

Anshor, Pramuka, sampai Pecalang Siap Sukseskan MTQN Mataram

Ilustrasi penghafal Al Quran
Ilustrasi penghafal Al Quran
MATARAM_DAKTACOM: Geliat persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional di Mataram semakin semarak. Berbagai lapisan masyarakat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai tuan rumah MTQN ke XXVI yang akan berlangsung dari 30 Juli 6 Agustus 2016.
 
Sejumlah relawan menyatakan siap membantu panitia penyelenggara MTQ yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (30/07) mendatang. Relawan tersebut antara lain berasal dari GP Anshor, Pramuka, Pecalang dan lainnya. Mereka siap untuk membantu pengamanan penyelenggaraan MTQ di Mataram.
 
"Dalam rakor operasi pengamanan, hadir relawan-relawan dari Pramuka, GP Anshor, Pemuda Hamzanwadi, Pam Swakarsa Pecalang Dharma Wisesa, termasuk dari Menwa Rinjani Universitas Mataram," demikian penjelasan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemprov NTB Wirajaya Kusuma, Kamis (21/07).
 
"Sebelumnya, Ikatan Alumni Unram (IKA) juga siap mengerahkan tim kesehatan dan relawan-relawan yang akan memandu para kafilah. Relawan-relawan ini seluruh operasionalnya akan ditanggung oleh IKA Unram secara Mandiri," tambahnya.
 
Wira menambahkan, Paguyuban Asosiasi Masyarakat Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) juga sudah menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi memeriahkan MTQN XXVI ini. Mereka akan memasang lampion-lampion di pusat bisnis atau tempat yang diijinkan panitia. Umat Hindu Dharma juga ikut mendukung dan siap memperindah wajah Kota Mataram agar berkesan bagi kafilah-kafilah yang datang.
 
Tidak mau ketinggalan, dalam rangka mensosialisasikan event MTQ di daerah, Plaza Bangunan bersama INCCA NTB juga akan menyelenggarakan fun bike dan hiburan dengan start dan finish di Arena EXPO yang terletak di sebelah utara Islamic Center (IC). Menurut Wira, fun bikeyang terbuka bagi umum ini akan dilaksanakan pada Minggu (24/07) mulai pukul 06.30 WITA dan menyediakan berbagai hadiah menarik.
 
Sebelumnya, Dinas Pariwisata NTB bersama segenap pelaku wisata juga telah mengadakan defile promosi MTQ pada acara Car Free Day di Jakarta, Minggu (17/07) lalu. Wira berharap tumbuhnya partisipasi dan dukungan masyarakat ini menjadi awal suksesnya MTQN XXVI di NTB.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1544 Kali
Berita Terkait

0 Comments