Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/07/2016 13:00 WIB

DP3JU Kota Bekasi Diminta Tata Posisi Lampu PJU

Lampu Penerang Jalan Umum
Lampu Penerang Jalan Umum
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pertamanan, Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum (DP3JU) Kota Bekasi diharapkan evaluasi tata letak tiang PJU.
 
Banyak tiang PJU yang dipasang merampas hak pejalan kaki. Pantauandan Informasi aduan dari masyarakat terpantau adanya tiang PJU yang di pasang di trotoar.
 
"DP3JU Kota Bekasi, tiang lampu penerangan jalan di exit toll Bekasi Timur mengganggu pejalan kaki. Mohon disampaikan ke bagian terkait, mungkin lampunya bisa di gantung di frame pagar jembatan," ungkap Aryanto warga Bekasi Timur, Jum'at (22/7).
 
Pihaknya sangat menyesalkan desain penataan tiang reklame bahkan tiang iklan yang sering di tempatkan merampas hak pejalan kaki. Aryanto juga meminta agar dinas terkait segera melakukan evaluasi dan strategi pemasangan lampu dan iklan agar tidak mengganggu.
 
"Bisa di akukan dengan cara di gantung, atau di geser agar estetika dan aturanya dapat dipenuhi," katanya lagi.
 
Warga yang lain Nuke (24) mengatakan adanya parkir liar yang menggunakan trotoar jalan seperti yang terpantau di depan Stasiun Bekasi juga harus menjadi perhatian dinas terkait. 
 
Kemacetan yang di timbulkan akibat banyaknya kendaraan yang di parkir di sisi jalan juga mengganggu kelancaran lalulintas.
 
"Macet ini bukan hanya karena koasi yang suka naikin dan nurunin penumpang sembarangan, tapi juga adanya median jalan dan trotoar yang di pake parkir, hal ini mengakibatkan pejalan kaki harus ke jalan raya akibatnya macet," katanya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1591 Kali
Berita Terkait

0 Comments