Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/07/2016 10:31 WIB

Disdik Kota Bekasi Segera Salurkan Siswa Miskin ke Sekolah Swasta

Suasana Hari pertama Masuk Sekolah di SDN Bekasi Jaya I
Suasana Hari pertama Masuk Sekolah di SDN Bekasi Jaya I
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pendidikan Kota Bekasi himbau masyarakat yang memiliki Kartu miskin dan belum masuk sekolah negeri dalam PPDB 2016/2017 segera melapor ke Dinas untuk disalurkan di sekolah Swasta dengan biaya dari APBD 2016 yang sudah dianggarkan sebanyak 6,5 milyar.
 
"Yang belum masuk negeri tapi punya data kartu miskin silahkan lapor ke Dinas dan akan kami salurkan ke sekolah swasta, Jangan khawatir sudah ada anggaran sampai 6,5 milyar untuk tahun ini. Dana ini di gunakan untuk biaya sekolah bagi siswa miskin yang belajar di swasta," ungkap Sekdis Pendidkan Ali Fauzi, Kamis (21/7).
 
Pihaknya juga berharap agar seluruh masyarakat usia sekolah yang tidak memiliki biaya dapat melaporkan ke Dinas Pendidikan agar tidak ada warga yang putus sekolah.
 
Sementara BMPS Kota Bekasi meminta agar dana yang sudah disiapkan dapat diberikan sesuai peruntukanya. BMPS juga mengaku siap menampung siswa miskin di sekolah Swasta.
 
"Kita akan tampung di sekolah swasta, jangan takut, tidak akan di beda-bedakan, baik yang disubsidi pemerintah atau yang bayar," Kata Humas BMPS Roni.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1863 Kali
Berita Terkait

0 Comments