Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/04/2015 09:47 WIB

KPAI Harus Bersinergi Dengan Stakeholder Untuk Tekan Kekerasan terhadap Anak

Pelantikan KPAI kota Bekasi
Pelantikan KPAI kota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu melantik Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi Muhammad Syahroni bersama pengurus untuk Periode 2015-2018, Rabu, (8/4) di Ruang Rapat BP3AKB Kantor Pusat Pemerintahan Pemkot Bekasi.

"Pengurus KPAI terpilih ini agar terus menjalin kebersamaan dengan stakeholder perlindungan anak agar mampu menekan angka kekerasan terhadap anak" pesannya kepada pengurus KPAI yang baru dilantik.

Pemkot Bekasi, sambung Syaikhu, siap menjadi mitra KPAI Kota Bekasi dalam kegiatan informasi dan sosialisasi untuk meminimalisir kasus-kasus yang melibatkan anak

"Pengurus KPAI yang baru bisa bersinergi dengan Pemkot Bekasi melalui BP3AKB.  Karena KPAI hanya terdiri dari ketua dan 6 orang komisoner. Kebersamaan perlu terus terjalin," kata Ahmad Syaikhu.

Selain itu, Ahmad Syaikhu menyebutkan, selama tahun 2014 tercatat 105 kasus kekerasan teradap anak, dan sampai bulan Maret 2015 ini 14 kasus.‬

“Tentunya hal itu menjadi pekerjaan rumah kita semua dan KPAI kota berada di garis terdepan tentunya dengan dukungan dan peran serta orangtua,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada para orangtua ikut berperan aktif mengantisipasi kasus tersebut. Menurut dia, orangtua diminta terbuka dan mampu berkomunikasi dengan baik.

“Selain itu orang tua pun harus memberikan motivasi dan mampu berkomunikasi dengan baik pada anaknya. Orang tua menjadi pembimbing anak yang mengalami kesulitan. Karena anak sedang mencari jadi diri,” kata Ahmad Syaikhu. (goeng)

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1657 Kali
Berita Terkait

0 Comments