Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/06/2016 13:59 WIB

Walikota Sebut Pendidikan Gratis Belum Sempurna

Ilustrasi siswa
Ilustrasi siswa

BEKASI_DAKTACOM: "Gratis ini masih berjalan bukan langsung tiba-tiba sekolah gratis, SMA kita gratisin gak mungkin, SMP gak mungkin. Tetap saja aja kebutuhan wajib dan ekstra kurikuler yang tidak bisa ditanggung. Dan hal itu disilakan pihak komite guru dan sekolah," ungkap Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Menurutnya, sekolah gratis memang menjadi cita-cita di Kota Bekasi, namun saat ini belum dapat dilakukan hingga 100 persen, karena keterbatasan anggaran yang dimiliki kota Bekasi.

"Kalo sekolah gratis sampai nol persen gak mungkin, kemampuan kita terbatas. Ini baru cita-cita, dan saat ini masih berharap dukungan dari orang tua siawa," ungkapnya.

Sementara, pada kenyataanya di Kota Bekasi pungutan dalam dunia pendidikan masih dibilang wajar. Buktinya, dalam PPDB yang digelar bulan ini saja ada klausul didalam juklak dan juknis yang membolehkan adanya tarikan dana dari orang tua untuk verifikasi rapor di sekolah negeri Kota Bekasi.

"Ini bukan ilegal tapi ada dasar hukumnya, liat saja di kepwal yang sudah diteken walikota," ungkap Agus Wimbadi, Kepala sekolah SMK N 5 Bekasi.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1821 Kali
Berita Terkait

0 Comments