Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/06/2016 10:31 WIB

Walau Hujan, Ribuan Warga Kota Bekasi Ikuti Nuzulul Quran

Ahmad Syaikhu hadiri kegiatan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al Barkah
Ahmad Syaikhu hadiri kegiatan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al Barkah
BEKASI_DAKTACOM: Peringatan Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1437 Hijriah tingkat Kota Bekasi dilaksanakan di Masjid Agung Al Barkah Bekasi Selatan, Selasa, (21/6/2016).
 
Terhitung ribuan warga Kota Bekasi bersama jajaran aparatur pemerintah ikut hadir dalam peringatan Nuzulul Quran yang diperingati sebagai turunnya wahyu Allah SWT pertama kepada Nabi Muhammad SAW.
 
Walaupun saat itu hujan turun mengguyur wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya,  mreka tetap khidmat mengikuti peringatan Malam Nuzulul Quran tingkat Kota Bekasi.
 
"Alhamdulilah hujan turun bersamaan peringatan malam Nuzulul Quran. Ini berkah dari Allah SWT dan di malam Ramadhan," ucap Usep (41) warga Kampung 200 yang juga hadir bersama keluarganya.
 
Momen turunya Al Quran ini diperingati setiap umat muslim karena Al Quran menjadi wahyu Allah dan menjadi pedoman hidup dan tuntunan dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. 
 
Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu bersama jajaran aparatur pemerintah Kota Bekasi memulai peringatan malam Nuzulul Quran dengan Shalat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan Shalat Tarawih dan pembacaan qiroah Quran dan mendengarkan ceramah agama dari Prof Dr Ahmad Satori Ismail.
 
Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu menyampaikan harapan Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi agar umat muslim Kota Bekasi lebih dekat dengan Al Quran.
 
"Al Quran inspirasi kita sehingga dengan itu terbimbing nilai-nilai ilahi. Dengan quran kita mendapatkan kemuliaan dalam kehidupan kita. Ini harapan saya dan pa walikota," kata Wawali Ahmad Syaikhu.
 
Selain itu, ia juga menyampaikan program aparatur mengaji sebagai awal atau pemicu kita untuk lebih dekat dengan Al Quran. ia pun berharap program membaca ayat-ayat Al Quran di tengah masyarakat juga dikembangkan.
 
"Program ini dapat terus dikembangkan guna mewujudkan Kota Bekasi Ihsan dan menggapai Ridho Allah SWT," kata Ahmad Syaikhu.
 
Lanjut dia, momentum bulan Ramdhan telah memasuki 10 hari terakhir dan ia berharap kemuliaan malam Lailatul Qodar dapat dimanfatkan dengan baik oleh umat muslim warga kota Bekasi
 
"Puncaknya Ramadan ada dalam 10 hari terakhir karena ada disitu malam lailatul qodar. betapa pentingnya keutaman malam telah dijanjikan Allah dalam surat Al Qodar, bahwa malam lailatul Qodar lebih baik dari seribu bulan. atau dihitung kurang lebih 82 tahun beribadah," kata dia.
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 1147 Kali
Berita Terkait

0 Comments