Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/06/2016 12:52 WIB

Kota Bekasi Tambah Stasiun Damkar Baru

Mobil Damkar kabupaten Bekasi disiagakan   Copy
Mobil Damkar kabupaten Bekasi disiagakan Copy
BEKASI_DAKTACOM: Kantor Pemadam Kebakaran Kota Bekasi saat ini akan menambah lokasi cabang stasiun pemadam kebakaran di wilayah Kecamatan Medan Satria.
 
"Ini bentuk CSR dari HDP yang akan ditambah 2016 satu pos baru di perumahan Harapan Indah," ungkap Teddy selaku Kepala Damkar.
 
Saat ini Kota Bekasi hanya memiliki 4 pos mobil pemadam kebakaran. Diantaranya di perumahan Kayuringin, Kantor Pemkot Bekasi, Mutiara Gading kecamatan Bekasi Timur dan Kranggan.
 
"Kalau bicara ideal, Kota Bekasi minimal harus punya 10 pos yang di sebar diantara 56 kelurahan se Kota Bekasi, angka perbandingan jumlah pelayanan adalah satu mobil Damkar melayani 30 ribu orang warga masyarakat, sementara untuk personil adalah 1:5000 personil," jelasnya.
 
"Untuk saat ini kita hanya memiliki 97 petugas dan kendaraan seluruhnya ada 19 unit dan yang dapat di operasikan hanya 16 unit saja, idealnya di Kota Bekasi dengan jumlah warga mencapai 2,4 juta jiwa dan pesatnya pembangunan perumahan kita harus punya 70 unit kendaraan," tambahnya.
 
Namun demikian pihaknya tetap berharap agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu .
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1915 Kali
Berita Terkait

0 Comments