Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/06/2016 10:35 WIB

Bumil dengan AIDS di RSUD Kabupaten Bekasi Perlu Perhatian

RSUD kabupaten Bekasi   Copy
RSUD kabupaten Bekasi Copy
CIKARANG_DAKTACOM: RSUD Kabupaten Bekasi membutuhkan peningkatan pelayanan menyusul banyaknya ibu hamil yang terjangkit penyakit HIV/AIDS.
 
Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, dr. Sumarti menyebut, pihaknya telah lama memiliki klinik VCT khusus bagi penderita HIV/AIDS yang dinamakan klinik pelangi. 
 
Diakuinya, jumlah penderita yang berobat dalam klinik tersebut dari tahun ke tahun meningkat yang artinya jumlah penderita HIV/AIDS bertambah.
 
Berdasarkan data, jumlah penderita AIDS di Kabupaten Bekasi menduduki peringkat ke 3 di Jawa Barat, bahkan ada ibu hamil yang menderita AIDS.
 
"RSUD pun telah melakukan operasi kelahiran bagi ibu hamil yang menderita AIDS, dimana penanganannya melalui program preventing Mother To Child Transmision (PMTC) atau pencegahan penularan HIV/AIDS dari ibu hamil pada bayi yang dikandungnya," ujarnya kepada Dakta, Senin (20/6).
 
Sehingga banyak bayi dari ibu hamil penderita HIV/AIDS yang tidak tertular penyakit ibunya.
 
Sumarti menambahkan, pencegahan penularan penyakit ibu hamil penderita AIDS itu dengan cara memberikan obat antitroviral dan sebisa mungkin melakukan persalinan dengan cara operasi cesar.
 
Dengan cara ini, ia berharap kasus penularan HIV/AIDS pada bayi bisa ditekan semaksimal mungkin.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2053 Kali
Berita Terkait

0 Comments