Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 07/04/2015 16:01 WIB
Siswa Hanyut di Kali Cikeas

Fasilitas Bumi Perkemahan Jatisari Akan Dievaluasi

Jenazah M Rizky Ardan Saat sampai di rumah duka
Jenazah M Rizky Ardan Saat sampai di rumah duka

BEKASI_DAKTACOM: Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Bekasi, akan mengevaluasi fasilitas di Bumi Perkemahan Jatisari.

 

Evaluasi itu penting untuk menyikapi musibah yang menimpa M. Rizky Ardan (14) siswa SMP Negeri 7 Kota Bekasi, yang terseret arus lalu ditemukan sudah meninggal.

 

Musibah itu terjadi dalam kegiatan pramuka di Bumi Perkemahan Perum Dirgantara Permai Kel. Jatisari Jatiasih.

 

"Kita akan mengevaluasi tempat perkemahan tersebut," kata Abdillah Hamta Wakil ketua Bidang Abdi dan Masyarakat Kwarcab Pramuka Kota Bekasi.

 

Menurutnya, sejumlah fasilitas kegiatan serta sarana dan prasarana akan diperbaiki dalam mendukung kegiatan Pramuka di Kota Bekasi.

 

"Kita akui saat ini fasilitas di Bumi Perkemahan Jatisari belum memadai. Seperti MCK dan penerangan nantinya akan menjadi perhatian ke depan," kata Abdillah kepada dakta saat ditemui di rumah korban Rizky di Jakasampurna, Bekasi Barat, Selasa (7/4).

 

Abdillah menjelaskan, saat ini baru terdapat sebuah bangunan balai pertemuan di Bumi Perkemahan Jatisari Jatiasih. Ke depan, menurut Kepala Dinas Kebersihan itu fasilitas penunjang akan dievaluasi.

 

"Bumi Perkemahan di GOR kan sudah beralih fungsi menjadi hutan kota, jadi nyaris kegiatan outdoor Pramuka dipusatkan di Bumi Perkemahan Jatisari. Lahannya juga disana (Jatisari) akan kita perluas," papar Abdillah.

 

Pantauan Dakta di Bumi Perkemahan Jatisari, penerangan dan fasilitas MCK belum representatif. Sejumlah kamar mandi, berada di dekat aliran Kali Cikeas yang lokasinya memang dalam lingkungan Bumi Perkemahan Jatisari.***

Reporter :
Editor :
- Dilihat 9305 Kali
Berita Terkait

0 Comments