Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/05/2016 14:43 WIB

1.983 Calon Jamaah Haji Asal Kota Bekasi Suntik Meningitis

Suntik Meningitis bagi Jamaah haji
Suntik Meningitis bagi Jamaah haji
BEKASI_DAKTACOM: Sebanyak 1.983 calon jamaah haji Kota Bekasi, mulai melakukan tes kesehatan dan suntik miningitis. Dinas Kesehatan Kota Bekasi, menyiapkan tiga rumah sakit sebagai tempat rujukan suntik miningitis yakni di RS. Ananda, Medan Satria, RS. Mekarsari, Bekasi Timur dan RS. Hermina, Marga Jaya - Bekasi Selatan.
 
"Masing - masing rumah sakit, melayani suntik miningitis selama tiga hari. Jadi total ada sembilan hari kerja. Kita membagi tiga gelombang yang akan menjadi tempat rujukan calon jamaah haji melakukan suntik miningitis," kata Kepala Seksi Wabah Bencana Dinkes Kota Bekasi Sardi kepada Dakta dilokasi, Rabu (25/5).
 
Ia menjelaskan, calon jamaah haji yang akan melakukan suntik miningitis membawa surat hasil pemeriksaan kesehatan ditahapan awal. "Jadi inikan sudah masuk tahap kedua. Calon jamaah haji, yang belum disuntik akan kita rekomendasikam dihari berikutnya," ujarnya.
 
Tercatat dihari ketiga ini, sebanyak 496 calon jamaah haji asal Kota Bekasi telah mengikuti suntik meningitis. "Ada sembilan calon jamaah yang belum disuntik karena masalah kesehatan, tujuh calon jamaah hipertensi dan dua lainnya menderita penyakit jantung," jelas Sardi.
 
Sementara itu terpisah, Kasie Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi Hasbiallah mengatakan terkait pembuatan pasport haji sudah mencapai 90 persen.
 
"Tadi kita cek di imigrasi sudah 90 persen. Sekarangkan pembuatan pasport dilakukan secara mandiri," tutur Hasbi
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2832 Kali
Berita Terkait

0 Comments