Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/05/2016 14:17 WIB

Dinsos Kota Bekasi Waspadai Kehadiran PMKS Jelang Ramadhan

Kadinsos Kota Bekasi Agus Dharma
Kadinsos Kota Bekasi Agus Dharma
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Sosial Kota Bekasi tengah bersiap-siap menghadapi kehadiran Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang kerap marak jelang bulan Ramadhan.
 
Pihaknya mencatat bahwa setiap memasuki bulan Ramadhan selalu terjadi peningkatan PMKS, mulai dari gelandangan dan anak jalanan yang cenderung mengganggu ketertiban.
 
"Yang kami catat ini rata-rata mereka bukan dari Kota Bekasi, oleh karena itu kami sediakan rumah singgah bagi mereka yang membutuhkan, namun kita juga melakukan pembinaan sehingga dapat ketahuan siapa yang benar-benar membutuhkan," ujar Kepala Dinsos Kota Bekasi Agus Dharma dalam talkshow di Radio Dakta, Kamis (26/5).
 
Selain itu, untuk menjaga ketertiban, dinasnya juga kerap melakukan operasi PMKS karena tidak jarang ada sindikat yang memanfaatkan keadaan.
 
"Untuk itu kami bekerjasama dengan pihak Satpol PP untuk melakukan penertiban," paparnya.
 
masyarakat pun dimintai partisipasinya dalam mengentaskan masalah PMKS ini dengan tidak menjadi dermawan jalanan, sebab hal tersebut justru menumbuhkan harapan bagi mereka untuk terus hidup di jalan.
 
Agus pun menyarankan agar masyarakat menyalurkan bantuan-bantuannya kepada lembaga sosial yang kompeten dan fokus membantu PMKS.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1214 Kali
Berita Terkait

0 Comments