Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/05/2016 10:00 WIB

Pemkab Bekasi Mulai Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Ramadhan

Wabup Bekasi rohim Mintareja
Wabup Bekasi rohim Mintareja
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.
 
Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja seusai rapat koordinasi antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang bulan suci Ramadhan dan 'Idul Fitri, di ruang rapat Bupati kantor Pemkab Bekasi, Rabu (25/5), mengatakan bahwa berdasarkan informasi intelejen, stok kebutuhan pokok masih dalam kondisi aman, cuma yang tidak bisa dihindari adalah kenaikan harga.
 
Diakuinya harga kebutuhan pokok seperti cabai, bawang, minyak goreng dan sayur-sayuran sangat menonjol menjelang dan saat Ramadhan berlangsung.
 
"Penimbunan barang juga harus diantisipasi, karena biasanya menjelang idul fitri stok kebutuhan ditimbun untuk menaikan harga jual," tuturnya.
 
Oleh sebab itu ia sudah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk mengantisipasinya dengan menggelar operasi pasar. Dalam pertemuan itu juga akan disarankan untuk membentuk tim untuk mengawasi peredaran harga, namun hal itu akan dibahas kemudian.
 
Rohim menambahkan, gangguan Kamtibmas menjelang Ramadhan juga terus diantisipasi, khususnya terhadap atribut Partai Komunis Indonesia (PKI) yang sudah marak di masyarakat.
 
Meski di Kabupaten Bekasi belum terdeteksi, namun pihaknya bersama forum pimpinan daerah akan menindak tegas keberadaan paham-paham radikalisme yang berkembang.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1291 Kali
Berita Terkait

0 Comments