Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/05/2016 09:13 WIB

APTB Dilarang Masuk Jakarta, Pemkot Bekasi Tak Protes

Bus APTB
Bus APTB
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi menyerahkan kebijakan pelarangan APTB beroperasi di Provinsi DKI Jakarta ke pihak Pemprov DKI Jakarta.
 
"Lah APTB kan produk dari DKI, kalau sekarang dilarang ya silahkan saja, yang penting jangan menggangu aktifitas warga Bekasi ke Jakarta dan juga sebaliknya," ungkap Walkot Rahmat Effendi, Rabu (25/5).
 
Pihaknya bahkan meminta agar nantinya jumlah armada Trans Jakarta diperbanyak yang melintas ke terminal Kota Bekasi. Hal ini sebagai solusi pengganti diberhentikanya APTB oleh pemerintah DKI.
 
"Kalo APTB dilarang ke Jakarta, ya harus ditambah lagi jumlah armada Trans Jakarta yang menuju dan ke Bekasi," katanya.
 
Senada dengan Walikota, Kepala Dinas perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana menerima jika APTB dilarang melintas ke DKI.
 
"Kita nerima aja, kan APTB program DKI juga, tapi sampai saat ini belum ada surat resmi, baru katanya tanggal satu Juni APTB dilarang masuk ke jalur Busway," kata Yayan di sela peresmian Kantor Organda.
 
Kepala terminal induk Kota Bekasi Fatikun mengatakan jika jumlah armada APTB di kota bekasi gabungan antara PO Mayasari dan PPD berjumlah 20 armada sementara untuk Trans Jakarta berjumlah 50 Armada.
 
"Jalur APTB Bekasi, Blok M, Grogol, Tanah Abang sementara untuk Trans Jakarta Bekasi-Priuk, Bekasi-Grogol dan Bekasi-HI," katanya.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1552 Kali
Berita Terkait

0 Comments