Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/05/2016 08:57 WIB

Pemkot Bekasi Resmikan Kantor DPC Organda

Walikota Bekasi resmikan kantor DPC Organda
Walikota Bekasi resmikan kantor DPC Organda
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi meresmikan Kantor DPC Organda dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar 350 juta rupiah.
 
"Kita patut bersyukur karena sudah berpuluh tahun organda tidak punya kantor dan sekarang sudah dibangun di atas lahan Pemkot Bekasi dan uang hibah 350 juta di tambah uang dari yang lain jadi 500 juta totalnya," ungkap Walkot Bekasi Rahmat Effendi.
 
Menurutnya dengan penggunaan APBD untuk pembangunan gedung dan lahanya milik Pemkot maka akan tercatat di aset Pemkot dengan nilai 500 juta. 
 
"Selama ini tanah ada dan Pemkot punya anggaran maka dengan dibangun gedung ini dengan biaya total 500 juta dapat menambah aset Kota," tambahnya.
 
Wali meminta agar sinergitas antara Organda dan Pemerintah semakin baik, terutama untuk pengaturan lalulintas.
 
"Kinerjanya harus semakin baik, kalau perlu kita kasih motor dan mobil buat di pinjam pakai Organda yang penting koasi jangan menambah kemacetan, harus ada tim yang kerjanya mengarahkan agar koasi tidak berhenti sembarangan," katanya.
 
Ketua DPC Organda Kota Bekasi Hotman Pane mengatakan jika pihaknya sudah dua tahun sejak terpilih menjadi ketua Organda menginginkan adanya kantor sekrtariat Organda di Kota Bekasi.
 
"Saya minta ke wali agar di buatkan gedung kantor dan hari ini terjadi, ini juga janji saya pada saat terpilih jadi ketua," ungkap Hotman di lokasi peresmian gedung jl Underpas Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (26/5).
 
Bahkan pihaknya di dalam sambutanya meminta agar sinergi antara Organda dan Pemkot semakin baik sehingga harus dilakukan MoU yang isinya menjamin biaya pengobatan seluruh sopir armada yang tergabung dalam Organda.
 
"Saya sudah minta ke wali untuk semua supir yang gabung dalam Organda biaya kesehatanya di jamin melalui Jamkesda, hal ini karena sopir tidak mampu jika harus berobat sendiri ketika sakit," kata Hotman lagi.
 
Di tempat yang sama Ketua DPW Organda Jawa Barat Dede Widarsih mengatakan bahwa hingga saat ini di Jawa Barat baru memiliki 9 kantor DPC organda dari 27 kota Kabupaten seJabar.
 
"Ini luar biasa karena masih banyak Organda yang tidak punya kantor, catatan saya baru ada 9 kantor Organda di Jawa Barat dan Kota Bekasi yang terahir membangun," katanya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1623 Kali
Berita Terkait

0 Comments