Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/05/2016 07:41 WIB

Kota Bekasi Kembali Terima Banjir Kiriman

Imbas Banjir Luapan Kali Bekasi
Imbas Banjir Luapan Kali Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Puluhan rumah di kelurahan Teluk Pucung Kota Bekasi terendam banjir akibat luapan air kali Bekasi. "Ini bukan karena hujan tapi banjir kiriman dari Bogor," ungkap warga Teluk Pucung RT/RW 6/2 Warto kepada Dakta, Rabu (25/5).
 
Meskipun jarak antara rumahnya dengan Kali Bekasi berkisar 200 meter namun air merendam rumahnya hingga satu meter lebih. Kejadian air naik ke rumah warga di perkirakan pukul 03.00 Wib.
 
"Kalo bendung Bekasi dibuka kita kena limpasan air kali Bekasi, tapi kalo tidak di buka maka daerah hulu yang akan kebanjiran seperti PGP dan pondok mitra lestari," tambahnya.
 
Warga meminta agar pemerintah Kota Bekasi dapat melakukan penurapan kali Bekasi selain pembersihan bangunan liar yang ada di sisi kali. "Kalinya belum pernah di turap dan banyak bangunan liar serta sampah yang menghambat aliran kali," ujarnya.
 
Semementara Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan jika saat ini pihaknya sudah melakukan survei lokasi pembangunan folder atau tandon air baru untuk menampung air kali bekasi jika ada banjir kiriman.
 
"Tadi saya ke bendung Koja, Jatirasa tanah milik Kemen PU dan perbatasan Kab Bogor kita akan izin untuk bangun folder dan itu butuh biaya banyak, ini bisa menampung untuk air yang ke PGP dan Jatirasa serta untuk mengurangi aliran air ke Teluk Pucung," katanya.
 
Menurutnya warga Teluk Pucung kaget dengan banjir kiriman, karena bendung kali Bekasi di buka sehingga air melimpas ke beberapa wilayah Teluk Pucung.
 
"Ya kalo air besar kiriman Bogor pasti banjir kalo pintunya dibuka, karena itu harus ada lokasi kolam retensi untuk menampung air sementara," katanya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1247 Kali
Berita Terkait

0 Comments