Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/05/2016 16:31 WIB

Jelang Puasa, Pemkot Bekasi Gelar 3 Operasi

Ilustrasi sembako
Ilustrasi sembako
BEKASI_DAKTACOM: Menghadapi Ramadhan 1437 H, Dinas perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bekasi sudah menyiapkan tiga agenda diantaranya operasi pasar bekerjasama dengan Provinsi Jawa Barat, operasi minuman Keras, dan pengawasan barang beredar.
 
"Kita akan lakukan operasi pasar yang mungkin jumlahnya mencapai 10000 paket sekitar 300 juta nilainya, ini bekerjasama dengan prov Jawa Barat, kami juga akan razia miras di awal dan akhir ramadhan selain juga pengawasan barang beredar," Ungkap Kabid Perdagangan Harbet Panjaitan kepada Dakta, Selasa (24/5).
 
Pihaknya mengaku saat ini sudah berkordinasi dengan Provinsi untuk meminta anggaran penyiapan paket operasi pasar di bulan Ramadhan ini. Selain juga melakukan pengawasan stok barang di pasaran baik di pasar tradisional atau modern.
 
"Kalau untuk razia miras kita juga sudah kerjasama dengan kepolisian agar nantinya masyarakat muslim yang menjalankan ibadah tenang," katanya.
 
Pihaknya juga akan melakukan razia barang kadaluarsa yang kemungkinan dapat beredar di saat kebutuhan konsumsi tinggi jelang lebaran.
 
"Jangan sampai ada barang kadaluarsa di jual di Kota Bekasi," harapnya.
 
Sebelumnya Kasat Intel Polresta Bekasi Kota Kompol Saimin mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Pemkot untuk melakukan sweeping tempat hiburan malam dan akan melakukan operasi miras di bulan Ramadhan.
 
"Jangan sampe ormas yang sweeping, karena bukan tugas dia, kitalah yang harus mencegah situasi yang tidak di inginkan makanya razia dan sweeping harus kita yang lakukan, sesuai dengan maklumat yang sudah diedarkan," paparnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1141 Kali
Berita Terkait

0 Comments