Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/05/2016 16:27 WIB

Hanya 30% Lulusan SMP yang Dapat Ditampung Pemkot Bekasi

Rapat Penerimaan Siswa Baru di SMAN Kota Bekasi
Rapat Penerimaan Siswa Baru di SMAN Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi mulai melakukan sosialiasi keputusan Walikota tentang penerimaan peserta didik baru 2016. 
 
Bertempat di SMA N Kota Bekasi Walikota langsung memimpin rapat sosialiasi internal dengan Camat, Lurah, dan internal Dinas Pendidikan.
 
"Ini baru tahap awal, artinya yang dulu menjadi kedala kita sudah cari jalan yang terbaik, dengan kondisi saat ini tidak mungkin semua siswa dapat ditampung di sekolah negeri maka harus ada aturannya," ungkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi di sela rapat, Selasa (24/5).
 
Hak siswa miskin atau yang biasa di sebut jalur afirmasi tetap diatur dalam ketentuan penerimaan siswa baru tahun ini.
 
"Ada lima persen buat siswa miskin yang datanya sudah diberikan oleh yang terhormat namun akan dievaluasi oleh Dinas Sosial untuk verifikasi data," katanya.
 
Sementara dari jumlah 40 SMPN dan 18 SMA serta puluhan SMK yang ada di Kota Bekasi diperkirakan hanya dapat menyerap 30 persen dari jumlah lulusan sekolah SD dan SMP tahun ini.
 
"SMAN hanya ada 18 sekolah yang ada di Kota Bekasi, paling hanya bisa menyerap 4000 an siswa dan itu sudah di atur dalam zonase PPDB on line," Ungkap Mawar Ketua Musyawarah Kerja Kepala sekolah SMA yang juga Kepala Sekolah SMAN satu Kota Bekasi.
 
Sekertaris Dinas Pendisikan Kota Bekasi Ali Fauzi mengatakan jika zonase yang diatur dalam program PPDB untuk lingkungan sebanyak 25 persen, yang terdiri dari zonase lingkungan murni 20 dan afirmasi atau siswa miskin 5 Persen dari kelseluruhan jumlah siswa yang di terima nantinya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1351 Kali
Berita Terkait

0 Comments