Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/05/2016 15:12 WIB

Pengamat: Soal Warga Bojong Kulur, Pemkot Bekasi Jangan "Genit"

Pengamat Sosial Abdul Khoir
Pengamat Sosial Abdul Khoir
BEKASI_DAKTACOM: Rencana warga Vila Nusa Indah, Desa Bojong Kulur, Gunung Putri - Kab. Bogor, pindah administrasi ke Kota Bekasi serta merta langsung direspons cepat oleh Pemkot Bekasi.
 
Pemerhati Sosial Bekasi Abdul Khoir menilai Pemkot Bekasi tidak perlu `mencari muka` dalam kasus upaya warga Desa Bojong Kulur, Kab. Bogor yang berencana akan pindah administrasi ke Kota Patriot.
 
"Pemkot Bekasi tidak perlu `genit` seolah - olah mengatakan, siap menerima warga Bojong Kulur bergabung administrasi di Bekasi," kata Khoir kepada Dakta, Selasa (24/5).
 
Ia menjelaskan, hal yang mungkin dapat dilakukan oleh Pemkot Bekasi yakni memediasi warga Bojong Kulur dengan Pemkab Bogor. 
 
"Warga inikan sebenanrnya kecewa dengan pelayanan dan perhatian infrastuktur pemerintahan setempat. Makanya dia mengancam mau pindah ke Bekasi," papar Khoir.
 
Khoir menjelaskan, dengan rencana warga Bojor Kulur yang akan pindah ke Bekasi tidak dapat dijadikan patokan keberhasilan kepemimpinan Walikota Rahmat Effendi.
 
"Ini tidak ada hubungannya karena keberhasilan walikota bekasi, kemudian warga Bojong Kulur memilih pindah ke Bekasi. Ini kan karena persoalan salah satunya, wilayah rumah warga Bojong Kulur rendah, terus kurang perhatian pemda akibat tergenang banjir kemarin," papar Khoir yang juga dosen Unisma Bekasi.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1354 Kali
Berita Terkait

0 Comments