Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/05/2016 14:06 WIB

Bappeda: Pembangunan Fisik Kota Bekasi Sesuai Rencana

Kabid Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencanaan Bappeda Kota Bekasi Inayatullah
Kabid Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencanaan Bappeda Kota Bekasi Inayatullah
BEKASI_DAKTACOM: Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi menilai penyerapan anggaran bidang fisik APBD Kota Bekasi hingga bulan Mei 2016 sudah sesuai tahapan perencanaan.
 
"Evaluasi kita untuk bidang fisik sudah sesuai tahapan pelaksanaan penyerapan anggaran angkanya sampai 23,5 persen dari anggaran fisik tahun ini 2,87 trilyun," ungkap Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Kota Bekasi Inayatullah di kantornya Selasa (24/5).
 
Menurutnya pada akhir triwulan pertama 2016 saja penyerapan yang sudah dilakukan dari rata rata Satuan Kerja Perangkat Daerah mencapai 20,5 persen diatas penyerapan tahun sebelumnya.
 
Dari jumlah kegiatan di pemerintah Kota Bekasi tahun ini sebanyak 4.909 kegiatan sudah terserap anggaran sekitar 300 Milyar lebih.
 
"Ini sudah sesuai dengan instruksi Walikota yang selalu mensupport dan mendorong agar penyerapan di maksimalkan, terutama untuk yang besar agar pelaksanaanya di awal tahun. Saya kira nanti Silfa tahun 2016 akan dapat ditekan jumlahnya kurang dari 700 Milyar," katanya.
 
Sebelumnya Walikota Bekasi Rahmat Effendi meminta agar semua SKPD segera melakukan pekerjaan pengerjaan bidang fisik terutama untuk anggaran yang besar dan langsung berkaitan dengan masyarakat.
 
"Saya sudah sering minta agar kepala SKPD perhatikan penyerapan anggaran, jangan sampai ada anggaran tidak terserap tapi anak sekolah malah tidak punya tempat duduk," kata Walikota.
 
Wali juga berjanji akan memberikan hukuman bagi kepala SKPD yang penyerapanya jeblok. Hal ini mengingat yang nantinya di rugikan adalah masyarakat.
 
"Jika efisiensi dari hasil pekerjaan itu bagus, tapi kalo tidak terserap masyarakat nanti yang rugi, makanya kita bisa non job pejabat yang gagal dalam penyerapan anggaran," tegasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2200 Kali
Berita Terkait

0 Comments