Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/05/2016 11:10 WIB

Pemkab Bekasi Ajukan Taman Swasta di Penilaian Adipura

Ilustrasi Taman di Trotoar
Ilustrasi Taman di Trotoar
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi terpaksa mengajukan taman kota milik swasta untuk dilakukan penilaian Adipura karena taman yang dimiliki Pemkab masih kurang representatif.
 
Kabid Rehabilitasi Lingkungan, BPLH Kabupaten Bekasi, Agus Dahlan mengatakan pada Selasa (3/5) bahwa dalam penilaian Adipura beberapa waktu lalu ada beberapa item yang dinilai. 
 
"Diantaranya taman kota, perkantoran, terminal, pasar, rumah sakit, ruas jalan sekolah stasiun kereta api, puskesmas, hutan kota dan sebagainya," jelasnya kepada Dakta.
 
Dalam penilaian itu ada beberapa tempat milik swasta yang diajukan oleh untuk dinilai oleh tim dari kementerian, salah satunya taman kota milik swasta yang ada di Grand Wisata Tambun Selatan.
 
Hal ini dikarenakan taman kota yang dimiliki oleh Pemkab masih kurang representatif, dimana  persyaratan taman kota harus ada unsur rekreasinya dan tempat bermain anak. 
 
Sejauh ini taman kota seperti itu yang merupakan milik Pemkab Bekasi belum ada, sehingga mengajukan taman kota milik swasta untuk dilakukan penilaian.
 
Agus menambahkan, dalam proses adipura, BPLH sebagai tim kesekrertariatan yang mengkordinir dinas-dinas lain agar mampu meningkatkan peringkat kabupaten bekasi dalam penilaian Adipura di tahun 2016.
 
Pihaknya juga optimis posisi kabupaten bekasi akan naik pada penilaian Adipura, karena beberapa kegiatan kebersihan lingkungan terus digalakan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1297 Kali
Berita Terkait

0 Comments