Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 02/05/2016 11:14 WIB

Pemkot Bekasi Gagas Moda Angkutan Umum TransBekasi

terminal induk Bekasi   Copy
terminal induk Bekasi Copy
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi menggagas transportasi massal Transbekasi bagi warganya dalam rangka menghadirkan alternatif transportasi umum yang ideal.
 
"TransBekasi ini akan mengadopsi mekanisme TransJakarta yang saat ini berjalan dengan baik di sejumlah daerah di Jabodetabek," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana di Bekasi, Senin (2/5).
 
Menurut dia, proses realisasi gagasan itu baru dalam tahap penyusunan detail engenering design (DED). Pembahasan TransBekasi sejauh ini baru dalam tahap pemetaan koridor.
 
Salah satu koridor yang dianggap layak untuk dilalui TransBekasi adalah trayek Terminal Induk Bekasi - Pondokgede.
 
"Yang akan dilalui adalah koridor Terminal - Jalan Cut Meutia - Rawa Panjang - Jalan Raya Pekayon - Komsen - Jalan Raya Pondokgede," katanya.
 
Dikatakan Yayan, jenis angkutan yang akan digunakan untuk tahap awal operasional TransBekasi merupakan jenis mobil minibus 3/4.
 
"Kita belum bisa melakukan pengadaan bus. Untuk sementara minibus dulu," paparnya.
 
Dikatakan Yayan, pihaknya akan menggandeng sejumlah pengusaha angkutan umum yang saat ini sudah ada untuk berinvestasi melakukan pengadaan minibus TransBekasi.
 
Menurut dia, pengadaan minibus akan didorong kepada para pengusaha angkutan umum yang telah tertarik dengan trend transportasi massal yang aman, layak, dan tepat waktu.
 
"Kita akan dorong para pengusaha angkot untuk beralih ke TransBekasi," ujarnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1252 Kali
Berita Terkait

0 Comments