Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 01/05/2016 13:00 WIB

Sensus Ekonomi Kota Bekasi Telah Dimulai

Sensus Ekonomi 2016
Sensus Ekonomi 2016
BEKASI_DAKTACOM: Petugas Sensus ekonomi Badan Stasistik (BPS) Kota Bekasi mendatangi rumah dinas Wakil walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, di Jaka Sampurna Bekasi Barat. 
 
Para petugas yang datang menanyai wakil walikota Bekasi dengan berbagai pertanyaan yang berkaitan tentang ekonomi. Tampak hadir Sasmito selaku Deputi statistik, distribusi dan jasa BPS Nasional, didampingi oleh Waluyo Kepala BPS Kota Bekasi. 
 
"Ya ini merupakan sensus ekonomi yang dilaksanakan secara serentak, dari tanggal 1 mei hingga 31 mei. Pemerintah mengadakan sensus ekonomi dengan tujuan data atau hasil yang didapatkan langsung di masyarakat bisa menjadi suatu bahan acuan pemerintah pusat untuk membuat program perekonomian sepuluh tahun kedepan," Sasmito, Ahad (1/5).
 
Dirinya juga menjelaskan sensus perekonomian juga digunakan oleh pemerintah sebagai tolak ukur dan sebagai dasar penguatan ekonomi serta salah satu cara mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan perekonomian diIndonesia.
 
Ditempat yang sama, Kepala Badan Pusat Statistik Kota Bekasi, Waluyo  mengungkapkan untuk diKota Bekasi sendiri ada 4723 mitra atau petugas pencacah listing sensus ekonomi 2016 dan tersebar hingga ketingkat RT
 
"Untuk Kota Bekasi, jumlah keseluruhan mitra atau petugas pencacah listing ada 4723, seluruhnya sudah tersebar ditiap kecamatan hingga RT yang ada diKota Bekasi, Kita miliki target hingga satu bulan kedepan sudah bisa selesai dan memperoleh hasil yang maksimal, hari ini Kita mulai sejak jam delapan pagi," ungkap Waluyo.
 
Sementara Ahmad Syaikhu menambahkan Sensus Ekonomi yang diselenggarakan oleh Pemerintah sebagai refleksi kebijakan pemerintah yang artinya ada gambaran rill atau suatu pemetaan tentang perekonomian yang ada diKota Bekasi, dirinya juga berharap sensus ekonomi akan menjadi suatu bahan tolak ukur kekuatan perekonomian yang ada di Kota Bekasi.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1267 Kali
Berita Terkait

0 Comments