Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 01/05/2016 10:00 WIB

May Day, Ratusan Buruh Ramaikan Alun-Alun Kota Bekasi

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengapresiasi perayaan hari buruh 1 mei 2016
Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengapresiasi perayaan hari buruh 1 mei 2016
BEKASI_DAKTACOM: Memperingati Hari Buruh Sedunia atau biasa disebut May Day, pada 1 Mei, Ratusan buruh dari tiga serikat buruh di Kota Bekasi merayakan bentuk solidaritas para buruh di Alun-Alun Kota Bekasi, Ahad, (1/5). 
 
Ratusan masa buruh ini dari Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (FSBDSI), Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Persaudaraan Pekerja Muslin Indonesia (PPMI). 
 
Sebelumnya mereka melakukan konvoi menggunakan kendaraan roda dua dan satu mobil beserta pengeras suara untuk melakukan orasi.  
 
Semangat dalam hari buruh ini, diapresiasi Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi bersama unsur Muspida, Kapolres Bekasi Kota Kombespol Heri Sumarji dan Dandim 0507 Kota Bekasi Letkol Inf Wawan Kusnendar. 
 
"Selamat Hari buruh sedunia dan dihari istimewa ini tingkatkan solidaritas pekerja buruh di Kota Bekasi. Endingnya gaji buruh cukup untuk kebutuhan ekonomi," kata Rahmat Effendi. 
 
Lebih lanjut ia mengatakan harapan agar buruh tetap menjaga kondusifitas seiring dengan komunikasi yang terjalin baik agar kesejahteraan para buruh terus meningkat.
 
"Kami di pemerintah kota bersama unsur muspida melakukan komunikasi yang baik memperhatikan nasib buruh dan kesejahteraannya.  Seperti dalam mengakomodir kenaikan UMK. UMK Kota Bekasi kedua terbesar di Jawa Barat," kata Rahmat Effendi. 
 
Dalam peringatan hari buruh tingkat Kota Bekasi kali ini, Dinas Tenaga Kerja, Kepolisian dan Kodim 0507 Kota Bekasi menyediakan hiburan musik dan doorprize berupa sepeda gunung dan alat-alat elektronik.
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 1717 Kali
Berita Terkait

0 Comments