Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 30/04/2016 11:00 WIB

Ratusan Aparatur dan Warga Bersihkan Lumpur di PGP Jatiasih

Warga PGP Bersihkan Lumpur Paska Banjir
Warga PGP Bersihkan Lumpur Paska Banjir
BEKASI_DAKTACOM: Ratusan petugas gabungan membersihkan endapan lumpur yang berada di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Jati Asih Kota Bekasi, Sabtu, (30/4). 
 
Endapan lumpur ini akibat banjir yang melanda perumahan tersebut beberapa waktu lalu. Lumpur berada disekitar perumahan warga menutupi saluran dan jalan. Lokasi area yang kali ini dibersihkan di 3 RW yakni RW 08, 09 dan 10.
 
"Kegiantan bersih-bersih juga akan terus dilakukan bersama warga dan aparatur," ungkap kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi Tri Adhianto.
 
Aksi bersih-bersih ini melibatkan aparatur pemerintah Kota Bekasi, TNI dan Kepolisian. Dari Pemkot Bekasi dikerahkan pegawai Kelurahan dan  Kecamatan, BPBD , Disbimarta, Dinas Kebersihan dibantu satuan kerja perangkat daerah lainnya dan para relawan bencana. 
 
Sejak pukul 07.30 apel gabungan dilakukan. Dan mereka membawa alat-alat kebersihan seperti berbekal alat seperti cangkul, karung plastik dan baktor. Usai apel kemudian mereka langsung membantu warga untuk mengangkat lumpur dari saluran dan membersihkan lumpur yang berada di jalan 
 
Dalam bersih-bersih ini petugas juga mengerahkan sejumlah arat berat seperti becho dan truk pengangkut sampah. Selain itu, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas DP3JU juga mengerahkan sejumlah mobil pengangkut air guna menyemprot lumpur-lumpur yang menutupi jalan. 
 
Budiman salah seorang warga PGP di RW 09 mengatakan keberadaan lumpur usai banjir beberapa waktu lalu membawa lumpur dan mengendap di saluran hingga ke jalan. "Tebal lumpurnya,  jadi kami butuh waktu lama untuk membersihakannya," ungkap Budiman. 
 
Selain kegiatan mengangkut dan membersihkan lumpur, juga dilakukan pengobatan kesehatan gratis kepada warga di Perumahan Pondok Gede Permai. 
 
Dinas Kesehatan melalui bantuan Yayasan Pelangi Kasih Peduli Bangsa menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis kepada ratusan warga baik anak kecil balita dan dewasa. Mereka kebanyakan mengalami penyakit gatal-gatal. 
 
Dan penanganan dari dokter dalam aksi bahkti sosial dengan memberikan obat dan pemberian vitamin tambahan kepada warga.
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 1197 Kali
Berita Terkait

0 Comments