Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/04/2016 09:51 WIB

Warga Kota Bekasi Antusias Ikuti Program TNI Manunggal KB-Kesehatan

Warga Kota Bekasi Antusias Ikuti Program TNI Manunggal KB Kesehatan
Warga Kota Bekasi Antusias Ikuti Program TNI Manunggal KB Kesehatan

BEKASI_DAKTACOM: Terhitung ratusan warga Kota Bekasi memperoleh pelayanan KB Kesehatan yang dilaksanakan TNI bersama Pemerintah Kota Bekasi, Kamis, (28/4) di Polkesdamjaya Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi.

Ratusan warga ini didominasi kaum ibu dari 12 kecamatan di Kota Bekasi guna mendapatkan pelayanan KB Kesehatan yang digelar selama satu hari ini.

Bhakti sosial TNI Manunggal KB dan kesehatan diberikan gratis sebagai bagian dari program nasional Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Meliputi pelayanan KB IUD, Implan dan Papsmer bagi warga kota Bekasi dari tingkat prasejahtera dan sejahtera.

"Pelayanan KB didukung TNI dan pemerintah daerah menjadi bagian dari kepedulian kami kepada masyarakat", ungkap Danramil 01 Kranji Mayor Arm Afriansyah.

Dan dalam pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di Polkesdam Jaya sebagai bagian dari pusat pelayanan kesehatan di Kota Bekasi dan melayani pasien BPJS. Dalam kesempatan ini pula diberikan santunan berupa paket sembako kepada para peserta program KB.

Salah seorang warga Jatiasih, Turmi (40) mengatakan dirinya ikut dalam program KB selain karena gratis juga mendukung program KB.

"Kami mendapatkan pengetahuan untuk melakukan KB agar ekonomi mencukupi dan kesehatan terjaga," ungkap Turmi. (goeng)

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Goeng
- Dilihat 1890 Kali
Berita Terkait

0 Comments