Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/04/2016 09:33 WIB

Sedia Payung Sebelum Hujan, Sedia JKN-KIS Sebelum Sakit

Keluarga Pak Tatang
Keluarga Pak Tatang
CIKARANG_DAKTACOM: Tatang Hermansyah, seorang pedagang sayur di Cikarang, sempat tidak bisa menjajakan sayur dagangannya karena sakit di bagian perut yang disebabkan oleh peradangan pada usus buntu. 
 
Bang Peih, panggilan akrabnya, mengatakan bahwa perutnya sudah sangat besar seperti ibu-ibu hamil dan sakitnya luar biasa.
 
Bapak Tatang dan keluarga tidak panik menghadapi penyakit tersebut, kendati tidak memiliki uang banyak, beliau sudah siap karena telah mendaftarkan diri sekeluarga menjadi peserta JKN-KIS. 
 
"Jauh hari sebelum musibah ini menimpanya dan rutin membayar iuran pada tanggal 1 setiap bulannya melalui ATM, ujar," Tatang.
 
Tatang dan Istri pun datang ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi, setelah diperiksa dokter dan positif bahwa terjadi peradangan pada usus buntu, beliau dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi karena di RSUD Kabupaten tidak ada alat untuk operasi usus buntu sehingga harus dirujuk.
 
Setelah mendapat rujukan dan masuk ke RSUD Kota Bekasi, Bapak Tatang mendapatkan jadwal operasi pengangkatan usus buntu. Beliau menambahkan bahwa pelayanan di Rumah Sakit mudah tidak ada kesulitan, kalau antri ya wajar saja namanya juga yang diobati kan banyak “ujar Tatang sambil tertawa.
 
Bapak Tatang menghimbau masyarakat untuk sedia payung sebelum hujan, dan sedia BPJS Kesehatan sebelum sakit. 
 
"Saya sudah merasakan manfaatnya, kalau saja ketika saya sakit belum memiliki BPJS Kesehatan mungkin sekarang saya sudah tidak tahu gimana nasib saya,“ kata Tatang tersenyum.
 
Editor :
Sumber : Rilis BPJS Kesehatan
- Dilihat 2115 Kali
Berita Terkait

0 Comments