Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/04/2016 15:07 WIB

Menag: Teliti dan Cermat Kunci Keberhasilan UN

Menag Meninjau UNBK di MAN Insan Cendikia
Menag Meninjau UNBK di MAN Insan Cendikia
TANGERANG_DAKTACOM: Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah (MA) mulai hari ini hingga dua hari ke depan mulai mengikuti Ujian Nasional (UN). Menag Lukman Hakim Saifuddin berbagi tips sukses mengerjakan soal-soal UN.
 
Menurutnya,  ketelitian dan kecermatan adalah syarat mutlak mendapatkan hasil yang maksimal dalam UN. Selain itu, Menag juga meminta agar para siswa tidak lupa  berdoa. 
 
Tips ini disampaikan Menag saat meninjau pelaksanaan UN Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Serpong, Tangsel, Senin (04/04). Sebelumnya, Menag memantau  pelaksanaan  UNBK di MAN 13 Lenteng Agung, Jakarta Selatan.
 
Ikut mendampingi Menag, Dirjen Pendis Kamaruddin Amin, Direktur Pendidikan Madrasah Nur Kholis Setiawan, dan Kepala Pusat Informasi dan Humas Kapinmas Rudi Subiyantoro. 
 
Hadir juga  Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan Kakanwil Banten M Agus Salim. Kehadiran Menag disambut langsung oleh Kepala MAN IC Serpong Persahini Sidik beserta para tenaga pendidik MAN IC Serpong.
 
Dalam kesempatan itu, Menag juga berharap seluruh siswa MA yang dimudahkan dan diberi kekuatan dalam menjalani UN dan  menghadapi tantangan.  
 
“Sesulit apapun soal yang dihadapi akan bisa menjawab soal itu, karena yang kita minta adalah kukuatan untuk menghadapi ujian dan menjawab persoalan yang ada, lalu membaca Fatihah,” pesan Menag kepada  para siswa MAN IC usai mengikuti ujian pada sessi pertama.
 
Tak lupa, Menag Lukman juga mengucapkan terimakasih kepada para pendidik atas dedikasi yang mereka berikan dalam berbagi ilmu dengan para peserta didik. 
 
“Mendidik adalah bagian dari proses membangun peradaban siswa,” kata Menag.
Editor :
Sumber : Kemenag.go.id
- Dilihat 1720 Kali
Berita Terkait

0 Comments