Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/04/2016 10:30 WIB

Pelaksanaan UN di SMAN 8 Jakarta Dibayangi Banjir

Banjir di SMAN 8 Jakarta
Banjir di SMAN 8 Jakarta
JAKARTA_DAKTACOM: Jelang pelaksanaan Ujian Nasional pada Senin (4/4), pengurus sekolah SMAN 8 Jakarta merasa was-was atas ancaman banjir.
 
"Pihak sekolah telah melakukan antisipasi dengan menyediakan sebuah ruangan laboratorium di lantai 2 utk melaksanakan UN apabila genangan air sudah memasuki ruangan kelas" ungkap Kepsek SMAN 8 Jakarta, Agusman Anwar kepada Dakta, Senin (4/4).
 
Namun apabila banjir sudah merendam sebagian besar gedung sekolah, maka mereka berencana akan memindahkan pelaksanaan UN di sekolah lainnya.
 
Anwar mengemukakan lokasi SMAN 8 yg hanya berjarak 50 meter dari Sungai Ciliwung memang menjadi langganan terkena banjir apabila debit air meningkat.
 
Sebanyak 65.494 siswa tingkat SMA, SMK, dan MA di DKI Jakarta mulai hari ini akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) atau computer based test (CBT).
 
Untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan MA digelar pada 4-12 April 2016 sementara utk tingkat SMK dilaksanakan pada 4-7 April 2016.
 
Ujian Nasional Berbasis Komputer ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah kebocoran soal yang kerap terjadi apabila dilakukan dalam bentuk tes tertulis seperti tahun-tahun sebelumnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 4353 Kali
Berita Terkait

0 Comments