Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 31/03/2016 11:30 WIB

Walikota: KPAI Kota Bekasi Harus Telusuri Kasus Komersialisasi Anak

ilustrasi ibu dan anak mengemis
ilustrasi ibu dan anak mengemis
BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi Rahmat Effendi meminta agar Komisi Perlindungan Anak (KPAI) Kota Bekasi turun ke lapangan bersama Badan Perlindungan Perempuan dan Anak (BP3 AKB) untuk menelusuri dugaan adanya komersialiasi anak di Kota Bekasi.
 
"KPAI kan diberi anggaran, lebih berhak dan wajib konsen dalam urusan ini, disamping BP3AKB yang memang menjadi leading sektor jika ada masalah seperti ini," ungkap Rahmat Effendi, Rabu (30/3).
 
Pihaknya juga meminta agar seluruh Komisioner KPAI Kota Bekasi mencari data di lapangam untuk pencegahan adanya kasus komersialisasi anak di Kota Patriot. Wali juga minta agar semua pihak ikut membantu melakukan pengawasan.
 
"Harusnya jangan sampai ada kejadian, harus diantisipasi agar tidak ada kasus kekerasan pada anak, bimbingan dan himbauan serta sosialiasi aturanya harus masuk ke masyarakat," tambahnya.
 
Komisioner KAPI, Sugeng juga mengakui pihaknya memiliki data tentang dugaan komersialiasi anak, akan tetapi masih dalam proses pendalaman.
 
"Ada datanya di ketua, kita masih pendalaman masalah dan korbanya," ungkap Sugeng.
 
Sebelumnya, Kadinsos Kota Bekasi Agus Darma meminta agar KPAI jangan menyimpan data tersebut dan segera melakukan laporan karena ini masalah kriminal.
 
"Kalau ada data jangan berwacana, segera lapor ke petugas terkait, kita awasi bareng, jika ada kejadian laporkan," tegasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1709 Kali
Berita Terkait

0 Comments