Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 31/03/2016 10:00 WIB

Muhammadiyah Galang Kerjasama dengan Komnas HAM Ungkap Kematian Siyono

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Menabur Bunga di Makam Siyono Korban Densus 88 courtesy Antara
Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Menabur Bunga di Makam Siyono Korban Densus 88 courtesy Antara
BEKASI_DAKTACOM: Dalam kasus kematian Siyono paska ditangkap oleh Densus 88, Muhammadiyah akan bekerjasama dengan Komnas HAM untuk mengungkap fakta serta keganjilan yang selama ini ditutup-tutupi oleh aparat.
 
Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak saat diwawancarai oleh Radio Dakta, Kamis (31/2).
 
"Saat kunjungan ke rumah keluarga Siyono, kami juga bertemu dengan perwakilan Komnas HAM yang meminta tolong untuk bersama-sama memberikan advokasi kepada keluarga Siyono," ujarnya.
 
Kerjasama ini menurut Dahnil, perlu digalakan mengingat besarnya kendala yang akan dihadapi oleh keluarga Siyono dalam mencari keadilan.
 
Walaupun Siyono dan keluarganya bukanlah warga Muhammadiyah, dirinya melihat bahwa kasus yang menimpa mereka adalah kasus kemanusiaan yang sudah seharusnya menjadi perhatian semua pihak.
 
Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Maneger Nasution menegaskan, kasus kematian terduga teroris asal Klaten, Siyono, bukanlah permasalahan agama dan suku tertentu saja. Kasus Siyono merupakan persoalan kemanusian sehingga menjadi masalah umat manusia.
 
"Itu merupakan persoalan kemanusiaan, masalah untuk semua umat manusia," kata Maneger sebagaimana dilansir Republika.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1445 Kali
Berita Terkait

0 Comments