Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 31/03/2016 09:15 WIB

Muhammadiyah: Hanya Segelintir Warga yang Tolak Otopsi Siyono

Dahnil Anzar Simanjutak Ketua PP Pemuda Muhammadiyah
Dahnil Anzar Simanjutak Ketua PP Pemuda Muhammadiyah
BEKASI_DAKTACOM: Dalam wawancara dengan Radio Dakta, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak yang sempat melakukan audiensi dengan warga desa Pogung, Cawas Klaten, menyatakan bahwa hanya segelintir warga menyatakan menolak otopsi jenazah Siyono.
 
"Saya sudah bicara dengan kepala desa, warga dan perangkat desa lainnya menyangkut persoalan ini, namun dari hasil audiensi waktu itu, hanya segelintir warga saja yang menolak," ujarnya pada Kamis (31/3).
 
Setidaknya ada tiga hal yang disampaikan oleh kepala desa Pogung terkait penolakan otopsi jenazah Siyono, pertama mereka beranggapan bahwa jenazah sudah dimakamkan dengan tenang, otopsi harus dilakukan di luar wilayah Pogung dan keluarga Siyono harus keluar dari desa tersebut jika otopsi betul-betul terlaksana.
 
Walau tidak mendapat pernyataan eksplisit terkait tekanan dari oknum-oknum tertentu yang berusaha mencegah proses otopsi ulang, namun Dahnil mengaku dapat melihatnya dari bahasa tubuh para perangkat desa.
 
"Kita akan memberikan bantuan berupa advokasi hukum semaksimal mungkin untuk kasus ini, karena ini adalah persoalan kemanusiaan," tegasnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1501 Kali
Berita Terkait

0 Comments