Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 19/03/2016 12:03 WIB

Grand Metropolitan Mall Pamerkan Batik Bekasi Lewat BF3

Fashion Show
Fashion Show
BEKASI_DAKTACOM: Grand Metropolitan Mall (GMM) Bekasi menggelar Bekasi Fun & Fashion Fair (BF3). Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bekasi ke 19. Dalam agenda kali ini, GMM melestarikan budaya dengan pamerkan batik Bekasi.
 
General Manager Grand Metropolitan, Augusman Turnip kepada Dakta mengungkapkan, "Acara BF3 ini kami harapkan dapat berkembang seperti kegiatan fashion yang ada di Jakarta. Melalui acara ini juga kami memperkenalkan kebudayaan bekasi yang belum terekspose seperti batik bekasi," katanya Jumat (18/3).
 
Acara yang berlangsung selama tiga hari, 18 hingga 20 maret 2016 ini dirangkai dengan beragam kegiatan diantaranya fashion show batik bekasi, demo membuat batik khas bekasi, fashion show dari tenant grand metropolitan, fashion show ibu dan anak dan peragaan koleksi fashion show ibu dan anak peragaan koleksi dari designer-designer Indonesia.
 
"Fashion show ini juga akan diperagakan oleh model profesional, salah satunya finalis Asian Next Top Model season 1 dipanggung Atrium GMM," ujarnya.
 
Direncanakan, lanjut Augus, ajang BF3 yang baru pertama kalinya diadakan ini akan menjadi agenda rutin event tahunan di Kota Bekasi.
 
Kedepan Augus berharap dengan adanya acara ini budaya fashion di kota bekasi akan semakin berkembang dan batik bekasi akan semakin terekspose.
 
"Yang saya heran, ternyata pengrajin batik bekasi ini baru ad empat, padahal pangsa pasarnya besar. Kita harap nanti melalui BF3 ini batik bkasi smakin dikenal. Kita juga ada booth yang khusus mendisplay batik bekasi. Bahkan di lantai 3 juga ada batik gallery yang memperkenalkan batik bkasi," paparnya.
 
Vice Director Corp Communication Wahyu Sulistyo mengungkapkan, bahwa ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Bekasi dalam sektor industri kreatif.
 
"Produk kreatif ini harus kita dorong dalam industri global sekarang ini. Dengan kita angkat batik bekasi, kita bisa tingkatkan batik bekasinya untuk menaikan citra dari UKM industri kreatif di Kota Bekasi," pungkasnya.
 
Sementara itu ditempat yang sama  perancang busana ternama Musa Widyatmodjo mengatakan, kegiatan ini dapat meningkatkan semangat mengenalkan batik ke masyarakat luas. "Khususnya ini dapat mengenalkan batik Bekasi ke masyarakat," tutur Musa.
 
Menurutnya, sejauh ini perkembangan industri kreatif di Kota Bekasi sudah mulai menunjukan perkembangan hanya saja harus ditingkatkan baik pengrajin dan harus didukung dalam berbagai event.
 
"Saya melihat sejauh ini sudah mulai bagus perkembangannya di Kota Bekasi. Tapi harus ditingkatkan," pungkas Musa.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2187 Kali
Berita Terkait

1 Comments

  1. READY SWAN

    Batik Bekasi Norak Documentary Batik Norak Bekasi -Stamp Batik From Unused Material https://www.youtube.com/watch?v=ClQ1O79UaSs Batik Bekasi Youtube https://www.youtube.com/channel/UCFMEB3_yRobI3UmFIW9FO-Q