Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/03/2016 12:00 WIB

DR. Adian: Aksi Keras Densus 88 dapat Picu Teror Baru

Adian Husaini 5
Adian Husaini 5
BEKASI_DAKTACOM: Dalam program rutin Ulasan Media di Radio Dakta, Senin (14/3), Dr. Adian Husaini menyoroti kinerja Densus 88 dalam kasus wafatnya Siyono saat dalam penangkapan detasemen anti teror tersebut.
 
Dirinya melihat bahwa selama bekerja mengangani terorisme, tampak belum ada hasil yang dapat diukur mengingat selalu ada aksi teror baru yang terus muncul.
 
Belum lagi jika melihat cara-cara penindakan yang dilakukan cenderung menggunakan kekerasan, han ini dibuktikan dengan banyaknya terduga teroris yang terlanjur tewas tanpa sempat diadili.
 
"Bayangkan, kita lihat laporannya di media bahwa Densus 88 menggerebek sebuah taman kanak-kanak dengan bersenjata lengkap, tidakkah itu justru memberi ide kepada anak-anak bahwa Densus adalah penindas?" ungkap Adian.
 
Selaku pengamat media, dirinya juga menyoroti ketidakadilan beberapa lini massa yang kerap memberikan justifikasi tanpa bukti terhadap para terduga teroris.
 
"Kita lihat beberapa lembaga Pers seolah kehilangan daya kritisnya dan bahkan malah menjustifikasi para terduga sebagai teroris sungguhan, ini kan berpotensi menyesatkan," tegasnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1625 Kali
Berita Terkait

0 Comments