Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/03/2016 14:52 WIB

Kepolisian Gelar Operasi Simpatik Jaya 2016 Selama 21 Hari

Operasi Simpatik 2015
Operasi Simpatik 2015
JAKARTA_DAKTACOM: Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya secara resmi akan menggelar operasi kepolisian "Simpatik Jaya 2016", yang dimulai Selasa (1/3) hari ini. Operasi kepolisian ini dilaksanakan hingga 21 hari ke depan di kawasan tertib lalu lintas.
 
Wadir Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Valentino Tatareda mengatakan, selain di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Operasi Simpatik Jaya juga digelar di Polda-polda lainnya.
 
"Operasi ini rutin dilakukan dan digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas," kata AKBP Valentino, Senin (29/2), dikutip Puskominfo Bid Humas Polda Metro Jaya.
 
AKBP Valentine menyebut, sasaran operasi ini adalah masyarakat pengendara dan juga oknum TNI-Polri yang melanggar aturan lalu lintas.
 
"Operasi ini merupakan operasi yang mengedepankan tindakan persuasif kepada para pengendara," katanya.
 
Sementara itu, seperti dilansir laman resmi Divisi Humas Polri, Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto mengatakan, Operasi Simpatik akan digelar serentak mulai 1 Maret hari ini hingga 21 Maret mendatang di seluruh Indonesia. 
 
Polda Metro Jaya, kata dia, akan didukung oleh unsur TNI dan POM TNI.
 
AKBP Budianto menyebut, operasi ini akan menyasar kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat. 
 
Selain itu, petugas juga menyasar SIM, helm sesuai SNI, kelengkapan spion, knalpot sesuai standar, ban standar, spektek sepeda motor yang tidak sesuai aturan.
 
"Jadi mohon kepada keluarga, teman dan rekannya untuk diinformasikan supaya tertib berkendara, lengkap surat-surat dan kendaraannya serta mematuhi aturan lalu lintas," tutur AKBP Budianto.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1669 Kali
Berita Terkait

0 Comments