Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 29/02/2016 06:00 WIB

XL Percepat Penetrasi 4G LTE

Logo XL
Logo XL
JAKARTA_DAKTACOM: PT XL Axiata Tbk (XL) mempercepat penetrasi layanan 4G LTE. Hingga akhir tahun 2016 nanti, XL mentargetkan layanan 4G LTE bisa menjangkau 85 kota, di Jawa dan luar Jawa. 
 
Langkah XL ini tidak terlepas dari benefit yang didapatkan perusahaan dari penggelaran layanan internet cepat sejauh yang kini telah didapatkan. Salah satunya adalah mampu meningkatkan jumlah pelanggan yang bernilai tinggi sesuai dengan segmen pelanggan yang dituju.
 
“Keberadaan layanan internet cepat 4G LTE tidak bisa dibantah lagi telah berhasil meningkatkan revenue perusahaan, fakta ini membulatkan keputusan XL untuk segera mengembangkan layanan 4G LTE ke arah yang lebih berkualitas," ujar Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya.
 
Yessie menambahkan, secara teknis, keberadaan layanan 4G LTE terbukti telah mampu meningkatkan kualitas layanan internet XL. Hal ini ditunjukkan dari peningkatan kinerja latency (delay) akses internet semenjak ada layanan 4G LTE, dari sebelumnya sekitar 130ms menjadi hanya 30ms.
 
Demikian juga dari sisi kapasitas  kecepatan download, dari sebelumnya kecepatan rata-rata sekitar 1Mbps, menjadi 25Mbps setelah ada 4G LTE.
 
Layanan internet cepat 4G LTE juga telah terbukti mampu meningkatkan nilai persepsi pasar terhadap kualitas layanan data XL. Jika sebelumnya layanan data XL lebih dikenal karena tarif yang terjangkau, setelah adanya 4G LTE menjadi lebih dikenal karena kualitas layanannya.  
Editor :
Sumber : Rilis XL Axiata
- Dilihat 2751 Kali
Berita Terkait

0 Comments