Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/02/2016 16:06 WIB

PDI-P akan Seleksi Ketat Cabup Kabupaten Bekasi

logo PDIP
logo PDIP

CIKARANG_DAKTACOM: PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi akan melakukan seleksi ketat terhadap bakal calon Bupati yang akan diusungnya dalam Pilkada 2017 mendatang.

Seperti diketahui, PDI P Kabupaten Bekasi akan mulai melakukan pendaftaran bakal calon bupati bekasi 2017 pada 15-25 Februari 2016, pendaftaran dibuka seluas-luasnya bagi kader internal dan eksternal.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB. Hasanudin, seusai sosialisasi penjaringan bakal calon bupati di Kantor DPC PDIP, Jl. Inspeksi Kalimalang Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Pusat, Ahad (14/2) mengatakan penjaringan bakal calon tersebut akan disesuaikan dengan kriteria yang sesuai syarat-syarat kepala daerah di KPU.

"Apalagi penegasan dari ketua umum, calon tidak boleh terlibat korupsi, berintegrasi tinggi, dan menghindari narkoba, sehingga mau melakukan tes urine dan tes darah, apabila terbukti maka digugurkan," ujarnya.

Menurutnya untuk tes seleksi menyangkut berbagai hal, lembaga survey yang kredibel, pemamahan kebangsaan, pemerintahan dan sebagainya.

"Kita tes ideolagi pancasila dan tentang dedikasinya kepada rakyat, yang nanti melibatkan Unpad untuk psikotes," papar TB hasanudin.

Nama yang. ada dan muncul itu, menurut TB. Hasanudin akan didukung oleh semua kader, karena sudah melalui proses seleksi yang panjang.

Ketika disinggung mengenai arah partai koalisi, menurutnya hal itu masih panjang, apalagi seluruh partai tengah melakukan survey terkait dengan siapa yang akan diusungnya.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3798 Kali
Berita Terkait

0 Comments