Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/02/2016 15:30 WIB

Dewan Minta Ahok Selesaikan PR Banjir Jakarta, Bukan Menyalahkan Yang Lain

Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta yang membidangi masalah pembangunan Rois Hadayana Syauqie
Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta yang membidangi masalah pembangunan Rois Hadayana Syauqie

JAKARTA_DAKTACOM: Musim penghujan tahun 2016 masih menyisakan pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Pasalnya masih banyak titik genangan air akibat hujan di Jakarta. Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta yang membidangi masalah pembangunan, Rois Hadayana Syauqie menyayangkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang mengatakan bahwa genangan yang terjadi di Jakarta akibat adanya sabotase.

Lebih lanjut, Rois sapaan akrabnya mengungkapkan, sebenarnya apa yang dikerjakan Pemprov DKI sudah tepat namun memang perlu melakukan evaluasi, "Saya pribadi mengapresiasi kinerja pemprov DKI dalam menanggulangi banjir, namun memang perlu dilakukan evaluasi agar kedepan bisa lebih baik," ujar politisi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Barat IX ini yang meliputi Kecamatan Cengkareng, Tambora dan Kalideres.

Masih menurut Rois, banyaknya genangan di Jakarta sudah selayaknya menjadi bahan evaluasi Pemprov dalam penanggulangan banjir. "Dengan adanya genangan diberbagai tempat tersebut, itu yang menjadi PR, yang belum selesai dikerjakan oleh Pemprov, jadi mereka tetap harus bekerja keras untuk itu," tegasnya.

Rois juga sangat menyayangkan sikap Gubernur DKI Ahok yang menuduh bahwa genangan yang masih ada adalah akibat sabotase. Dirinya mengatakan, DPRD tidak perlu menanggapi sikap seperti itu karena tidak produktif.

"Seharusnya Ahok sebagai kepala daerah di ibukota harus membuktikan, jangan hanya ngomong tanpa ada bukti dan data yang jelas saat banjir. Saya rasa ini bukan pembelajaran yang baik buat seorang Gubernur," tutup Rois.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta
- Dilihat 867 Kali
Berita Terkait

0 Comments