Musrenbang Kota Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/02/2016 14:55 WIB
Musrenbang Kota Bekasi

Angka Pengangguran di Bekasi Selatan Masih Tinggi

Camat Bekasi Selatan Tajudin
Camat Bekasi Selatan Tajudin

BEKASI_DAKTACOM: Tingginya angka pendatang dan pertumbuhan penduduk membuat kecamatan Bekasi Selatan menghadapi beberapa persoalan yang salah satunya merupakan masalah pengangguran.

"Pencari kerja di Kecamatan Bekasi Selatan masih sangat banyak, unsur utamanya adalah pertumbuhan penduduk yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir," ujar Tajudin selaku Camat pada acara Musrenbang, Kamis (11/2).

Dengan total jumlah penduduk sebanyak 209.403 jiwa, perkembangan UKM dan koperasi di kelurahan Bekasi Selatan juga tidak terlalu signifikan, sehingga kebutuhan akan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat untuk berwirausaha menjadi perhatian khusus.

"Kita dari pihak kecamatan meminta pihak-pihak yang berkompeten agar dapat mengadakan kegiatan pelatihan dan pemberdayaan untuk UKM Bekasi Selatan," jelas mantan Camat Bekasi Barat  ini.

Selain masalah pengangguran dan pengembangan dan pemberdayaan UKM, Tajudin juga melihat bahwa PAD di wilayahnya masih dapat dimaksimalkan, sebab dalam beberapa tahun terakhir, target PAD kecamatan Bekasi Selatan belum dapat dicapai.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Azeza Ibrahim
- Dilihat 893 Kali
Berita Terkait

0 Comments