Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/02/2016 10:48 WIB

31 Eks Gafatar Asal Bekasi Siap Dipulangkan

Eks anggota Gafatar asal Bekasi siap dipulangkan
Eks anggota Gafatar asal Bekasi siap dipulangkan

BEKASI_DAKTACOM: Sebanyak 31 orang warga eks Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) asal Kota Bekasi terdiri dari 8 KK siap dipulangkan.

Pemulangan 31 warga ini menjadi kedua kali setelah sebelumnya sebanyak 21 warga eks Gafatar yang telah dipulangkan. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Agus Dharma, dalam pertemuan di Gedung PSBK Kemensos Bulak Kapal, Rabu (10/2).

"Sebanyak 31 warga ini kita jemput dari Dinsos Provinsi Jawa Barat dan ada beberapa keluarga hari ini, (10/2) siap dijemput pihak keluarga," ucap Agus Dharma.

Agus Dharma juga menginformasikan pada 15 Februari 2016 mendatang pihaknya juga akan menjemput 48 warga Kota Bekasi eks Gafatar.

"Mudah-mudahan 48 orang nanti menjadi yang terakhir," kata Agus.

Lanjut dia, untuk mempersiapkan kepulangan mereka, Dinsos Kota Bekasi melakukan berbagai persiapan seperti membuka posko dapur umum. Menurutnya sudah 8 hari ini membuka dapur umum untuk mengakomodir kebutuhan makan warga eks Gafatar.

"Di awal kedatangan ada sekitar 900 warga, dan sekarang di Dinsos membantu 330 warga," pungkas Agus Dharma.

Hadir dalam kesempatan itu, Unsur Muspida yang hadir Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, Dandim 0507 Letkol Inf Yuda Rismansyah, Kamenag H Maman Sulaeman, Kasat Binmas Polresta Bekasi Kota Kompol Sunyoto.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1342 Kali
Berita Terkait

0 Comments