Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/02/2016 11:41 WIB

Jokowi: Pers Harus Berkontribusi Tumbuhkan Optimisme Publik

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

LOMBOK_DAKTACOM: Dalam acara peringatan Hari Pers Nasional, Presiden Joko Widodo memberikan sambutan yang berisikan ajakan kepada seluruh insan pers se Indonesia agar dapat menumbuhkan optimisme publik.

"Saya berharap agar media-media di Indonesia kiranya dapat memacu dan meningkatkan etos kerja masyarakat lewat pemberitaan," ujar Jokowi pada Selasa (9/2) di Lombok.

Dihadapan hadirin yang terdiri dari pemilik media nasional, wartawan serta jurnalis dari berbagai media, sebagai RI 1 dirinya mengakui kontribusi besar pers dalam iklim demokrasi Indonesia.

Namun iapun mengkritisi banyaknya media-media yang kerap menyebarkan kekhawatiran dan pesimisme ditengah masyarakat, terutama dalam pemberian judul berita.

"Saya secara pribadi tidak merasa khawatir, tapi ini masalahnya masyarakat yang khawatir. Bayangkan jika judul-judul yang berisi kekhawatiran dan pesimisme itu menyebar, tentu efeknya juga tidak kecil," papar Presiden.

Selain memberikan sambutan, dalam peringatan Hari Pers Nasional kali ini, Jokowi juga menyaksikan penandatanganan beberapa kesepakatan lintas instansi dan penghargaan bagi insan pers berprestasi.

Editor :
Sumber : TVRI
- Dilihat 1395 Kali
Berita Terkait

0 Comments