Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/02/2016 07:00 WIB

Warga Bersikukuh Tolak Perluasan PT Gunung Garuda

Spanduk Penolakan PT Gunung Garuda
Spanduk Penolakan PT Gunung Garuda
CIKARANG_DAKTACOM: Meski perluasan pabrik peleburan baja PT. Gunung Garuda sudah berdiri kokoh, namun gerakan penolakan masih saja terus dilakukan oleh warga disekitar pabrik.
 
Penolakan itu didasarkan karena perusahaan tersebut dinilai akan mengancam kesehatan warga, oleh karenanya warga membentuk Majelis Perlawan Rakyat (MPR) agar perjuangan masyarakat terhadap berdirinya perusahaan bisa terorganisir.
 
Ketua MPR Bekasi Ishak Ansori mengatakan pada Ahad (7/2) kalau MPR Bekasi merupakan wadah aspirasi penolakan perluasan PT Gunung Garuda yang sebelumnya hanya melibatkan masyarakat Desa Telaga Murni kini meluas dengan dukungan dari masyarakat Kabupaten Bekasi
 
Selama kurun waktu 4 tahun penolakan Perluasan PT GG, belum ada hasil yang memuaskan meskipun sudah banyak jalan yang ditempuh dari aksi unjuk rasa hingga ke Istana negara sudah dilaksanakan.
 
"Bahkan kita juga sudah mengadukan kepada Ombusman agar ada tindakan yang dilakukan," papar Ishak
 
Setelah pembentukan MPR Bekasi pihaknya juga akan membuka ruang dialog kembali kepada perusahaan supaya keingian masyarakat bisa diakomodir, namun bila terjadi jalan buntu maka akan ada tindakan lain yang akan dilakukan oleh masyarakat.
 
Ishak berharap perusahaan mau mendengar keluhan dari masyarakat, karena pabrik yang sudah berdiri sebelumnya di desa Suka Danau menyebabkan banyak masyarkat mengeluh tentang kesehatan mereka imbas polusi pabrik.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2981 Kali
Berita Terkait

0 Comments