Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 05/12/2015 12:30 WIB

Kemenag Jabar akan Pidanakan Pembuat Surat Edaran Palsu

Logo Kemenag
Logo Kemenag

BANDUNG_DAKTACOM: Menyusul beredarnya surat palsu tentang kewaspadaan terhadap ajaran Wahabi Salafi ekstrim, Kementerian Agama Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Barat akan melaporkannya ke pihak berwajib.

“Kita sedang menelusuri dan akan melaporkannya kepada pihak yang berwajib,” kata Kepala Bagian Tata Usaha (TU) Kanwil Kemenag Jawa Barat, Dr. HM. Athoillah, sebagaimana dilansir dari Kiblat.net, Jum'at (4/12).

Selain mengatasnamakan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat, surat itu juga mencatut nama Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat. Di dalamnya juga disebut nama KH Athian Ali Dai yang dikait-kaitkan dengan ISIS.

Athoillah menambahkan bahwa pihaknya akan segera mengeluarkan surat klarifikasi terkait munculnya surat edaran palsu tersebut.

Klarifikasi itu nantinya akan ditujukan kepada pihak-pihak yang disebut dalam surat tersebut. Selain itu, ormas-ormas juga akan mendapatkannya.

“Untuk mengklarifikasi bahwa kami tidak pernah mengeluarkan surat tersebut,” imbuhnya.

Berdasarkan penjelasan Dr. HM. Athoillah, Kanwil Kemenag Jawa Barat pernah mengeluarkan surat edaran dengan nomor, tanggal, dan tujuan yang sama persis dengan yang ada dalam surat palsu tersebut. Namun isi surat tersbut kemudian dipalsukan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Editor :
Sumber : kiblat.net
- Dilihat 1794 Kali
Berita Terkait

0 Comments