Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/12/2015 12:30 WIB

Merasa Disudutkan, Sudirman Said Kecewa pada MKD

Menteri ESDM Sudirman Said
Menteri ESDM Sudirman Said

JAKARTA_DAKTACOM: Menteri ESDM, Sudirman Said mengeluhkan pertanyaan sejumlah anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menyudutkan dirinya.

Dalam sidang dugaan pelanggaran kode etik yang berlangsung Rabu (2/12) malam, beberapa anggota MKD memang terlihat memberikan pertanyaan-pertanyaan yang menyudutkan Sudirman Said sebagai pelapor.

Bahkan Sudirman sempat marah kepada Wakil Ketua MKD asal F-PG, Kahar Muzakir yang dianggap keluar dari substansi dan menudingnya melanggar hukum atas pembuangan limbah beracun PT Freeport.

"Saya keberatan dengan tuduhan yang mulia dan menghakimi bahwa saya telah melanggar hukum. Saya akan catat bahwa yang mulia menuduh saya melanggar hukum," ujarnya geram.

Usai sidang MKD, Sudirman Said mengaku kecewa atas perlakuan para anggota MKD yang seolah-olah menganggap dirinya sebagai terdakwa.

"Saya hadir disini tidak lain ingin memuliakan dewan, tidak ada maksud pribadi untuk menyerang siapapun. Dan seharusnya apabila dewan ini ingin menjaga kehormatan, orang yang mengadu harusnya dilindungi dan dimuliakan, bukan diperlakukan seperti orang yang bersalah," keluhnya.

Sementara itu sidang MKD atas dugaan pelanggaran kode etik yg dilakukan oleh Setya Novanto masih akan dilanjutkan pada Kamis (3/12) dengan agenda mendengarkan keterangan dari Dirut PT Freeport, Maroef Sjamsoeddin yang disebut sebagai perekam pembicaraan tersebut.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2019 Kali
Berita Terkait

0 Comments